July 25, 2024

Kodim 0505/JT Tingkatkan kemampuan Babinsa dengan Latihan Beladiri Yongmodo

Jakarta – Kodim 0505/JT , DPP Kasdim Mayor Kav Luki Dibyanto melaksanakan latihan Yongmodo pada kegiatan Minggu Militer bertempat di halaman Makodim 0505/JT, Kamis (24/01/2019).

Program Kegiatan Latihan ini merupakan beladiri yang wajib dikuasai oleh Babinsa sebagai bekal jaga diri dalam pembinaan diwilayah teritorialnya, ucap kasdim.

Simpay Serda Daryanto yang didampingi Danramil Cakung , memberikan materi dan tehnik bela diri yongmoodo dari tehnik dasar sampai dengan serangan dan kuncian , latihan beladiri Yongmoodo yang harus dimiliki Babinsa dengan tujuan positif dalam
melatih keberanian kepada para Babinsa sebagai garda terdepan yang berhadapan langsung dengan warga masyarakat dalam setiap pembinaan diwilayah teritorialnya.

Seni beladiri Yongmoodo yang mengandalkan ketepatan, kecepatan dan kekuatan dalam perkelahian jarak dekat, sangat bermanfaat bagi Babinsa dalam menjaga wilayahnya.

Jajaran Babinsa serta anggota Kodim 0505/JT dengan latihan yang bertahap dan berlanjut diharapkan mampu dan menguasai BDM Yong Moodo maka perlu diadakan latihan rutin secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga seluruh anggota Kodim 0505/JT secara perorangan lebih tangguh, percaya diri dan mempunyai refleksi yang pekat dalam menghadapi segala kemungkinan yang timbul dalam menjalankan tugasnya tegas Kasdim @pendim jt

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *