April 13, 2024

Rasa Seperti Tarung Pilgub Jakarta 2017, Sandiaga Optimis Jungkalkan Petahana

Pena.7.com-  Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menilai dinamika pertarungan pilpres kali ini hampir sama dengan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta lalu saat dirinya maju sebagai Calon Wakil Gubernur mendampingi Anies Baswedan.

Alhasil kata dia, dengan semangat dan rasa percaya diri serta kesolidan tim yang tinggi bersama Anies dirinya dapat menjungkalkan petahana.

Kini kata Wakil Ketua Dewan Pembina Asprindo itu, spirit dan optimisme tersebut kembali dimilikinya sehingga bersama Prabowo Subianto beserta para pendukungnya bakal memenangkan Pemilihan Presiden 2019 melawan pasangan calon petahana, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Survei yang tidak digoreng-goreng menunjukkan bahwa kita terus naik, sementara kubu sebelah, tidak usah kita sebutkan, tapi yang jelas kita naik. Menunjukkan bahwa ini mirip-mirip Pilgub DKI Jakarta,” kata Sandiaga di hadapan pimpinan Relawan Prabowo-Sandi se-Jawa Timur di Hotel Premier Place Juanda, Sidoarjo, Senin lalu (21/1).

Mantan Ketua Umum Hipmi itu juga mengatakan tren kemenangan tersebut mulai terlihat seperti halnya pada Pilgub DKI lalu sehingga dirinya pun optimis pasangan Prabowo-Sandiaga menang di Provinsi Jawa Timur.

Menurut mantan Wagub DKI Jakarta itu, perolehan suara di Jawa Timur merupakan tolok ukur kemenangan sehingga siapa pun yang mampu memenangkan suara di Jatim maka secara nasional akan memenangkan kontestasi pilpres 2019 ini.

Senada dengan itu, Ketua Sahabat Relawan Prabowo-Sandi Jawa Timur, Fauzi Mahendra, mengatakan untuk memenangkan pertarungan di wilayahnya, pihaknya terus menggalakkan koordinasi dan konsolidasi relawan sebagai penguatan gerakan untuk memenangkan suara saat pemungutan suara nanti.

“Harapan dari agenda Bang Sandi bagaimana mengatur door to door satu-satu ke relawan,” ujarnya.

Menurutnya koordinasi dan konsolidasi tersebut dimaksudkan mengatur strategi dan sinergitas para pimpinan relawan agar tidak berjalan sendiri-sendiri.

“Sedikitnya 2,1 juta relawan terkoordinasi di Jatim untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Karena yang jalan memang relawan dari emak-emak pasar, dan kedua anak muda milenial, yang mampu mendongkrak suara. Ketiga, karena Bang Sandi setiap kunjungan targetnya sepuluh titik,” jelas Fauzi. (Red)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *