June 15, 2024

Nyaris dihakimi Massa, Babinsa Amankan Pelaku Maling Sepeda

Pena7.com, Jakarta Barat – Saat hujan deras turun, salah satu warga dari kelurahan Wijayakusuma memampaatkan situasi tersebut dengan mengambil Sepeda milik Ibu Sainah, 29 tahun, salah satu Ibu rumah tangga yang beralamat di Jalan Mandala wangi No.160 Rt.07 Rw. 04 Kel. Wijayakusuma Kec. Grogol Jakbar.
Sepeda korban yang berada disamping rumahnya memang sudah diincar oleh Pelaku dini hari, Jumat (25/1).

Danramil 03 /GP Kapten Inf Jefriansen menyampaikan bahwa Pelaku yang berinisial DN, 30 tahun memang tidak mempunyai pekerjaan alias pengangguran.

Menurutnya, saat melihat cuaca hujan terus menerus, pelaku melancarkan aksinya dengan memasuki pekarangan dan membawa sepeda milik Ibu Sainah. Sayang perbuatan DN dilihat oleh pemilik rumah, dan Ibu Sainah langsung berteriak maling … maling … maling. Pelaku berhasil ditangkap oleh Warga dan diserahkan ke Babinsa yang sama- sama mengejarnya.

Pelaku memang tinggal di Satu kelurahan tersebut langsung diamankan oleh Serda Andri Babinsa Kelurahan Wijayakusuma Kecamatan Grogol Jakbar, pelaku sudah sempat dihakimi oleh massa dan berhasil dilerai oleh Babinsa setempat.

Dibawa dan diamankan di salah satu Pos Mitra Jaya Kelurahan Wijayakusuma untuk menghindari massa dan sambil menunggu dari pihak Kepolisian yang akan menjemputnya.

Dari hasil kejahatan tersebut, Sepeda berhasil diamankan sebagai barang bukti, untuk proses lanjutan.
Situasi massa membubarkan setelah pelaku dibawa oleh pihak yang berwajib.

Ditempat yang sama salah satu warga yang mengenali pelaku menyampaikan, memang pelaku yang berinisal DN tidak mempunyai pekerjaan, “Yang bersangkutan sudah lama menganggur,” ucap Makim warga setempat. (Red)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *