April 19, 2024

Jaga Stabilitas Keamanan Jelang Pemilu, Patroli dan Sweeping Gabungan Digelar di Wilayah Kab Jayawijaya

Pena7.com, Wamena- Telah dilaksanakan apel, patroli dan sweeping gabungan TNI, POLRI serta Satpol PP, dipimpin langsung oleh Bupati Wamena Jhon Richard Banua, Dandim1702/Jayawijaya dan Kapolres Jayawijaya dalam rangka jelang Pileg, Pilpres serta Pasca kejadian kaburnya 25 org Napi dari Lapas Wamena, diikuti -+ 200 org personel, dilaksanakan di wilayah Kab. Jayawijaya, Wamena, Sabtu lalu (26/1).

Dalam kegiatan patroli dan sweeping gabungan Pemda Kab. Jayawijaya selaku motor penggerak roda pemerintahan telah memberikan dukungan atas kegiatan yang dilakukakan oleh Kodim 1702/Jwy, Polres Jayawijaya dan Satpol PP tsb, karena hal ini merupakan langkah konkret menjadikan wilayah Wamena aman dan kondusif serta untuk mengatasi permasalah penyakit yang berkembang di masyarakat  dengan sasaran operasi kali ini bertempat di Pasar-pasar masyarakat, tempat-tempat keramaian dan perumahan yg dicurigai sebagai tempat pembuatan Miras Oplosan maupun sajam.

Dari hasil kegiatan sweeping yang dipimpin langsung Bupati Jayawijaya Dandim 1702 dan Kapolres Jayawijaya ditemukan berbagai macam barang bukti ditempat pembuatan Miras Oplosan sekira 1500 ltr dan sejumlah sajam, dengan ditemukannya Miras Oplosan tsb membuktikan bahwa peredaran Miras diwilayah Kab. Jayawijaya masih sangat tinggi,

oleh karena itu diharapkan kepada Pemda maupun pihak penegak hukum agar memberikan tindakan-tindakan tegas untuk memberikan efek jera kepada para pembuat Miras Oplosan tersebut. Setelah diadakan penggrebekan  selanjutnya Barang bukti tsb langsung dibawa ke Polres Jayawijaya guna penyelidikan lebih lanjut.

Disela sela kegiatan Letkol Inf Candra Dianto, S.H (Dandim 1702/Jwy) memberikan tanggapan bahwa TNI dalam hal ini Kodim 1702/Jwy  akan selalu memberikan dukungan kepada Pemda Kab. Jayawijaya dengan cara mengawal seluruh kebijakan dan memback up semua kagitan demi terselenggaranya roda pemerintahan yang baik  aman, nyaman, tentram dan kondusif di wilayah Wamena yang kita cintai ini serta kami tidak akan mentolerir segala bentuk kegiatan-kegiatan  yang melanggar hokum.

Diakhir kegiatan Bupati Wamena Jhon Richard Banua menyampaikan bahwa kegiatan operasi gabungan ini merupakan komitmen bersama dgn pihak TNI (Kodim 1702/Jwy) maupun Polri bertujuan utk memberantas penyakit masyarakat khususnya Miras, sehingga kami dari pihak Pemda akan mendorong dan mendukung kegiatan semacam ini untuk terus dilakukan secara berkesinambungan guna menciptakan wilayah Wamena benar- benar bebas dari penyakit masyarakat tersebut. (Red)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *