April 13, 2024

Kasau Dampingi Panglima TNI Buka Rapim TNI 2019

Pena7.com, Cilangkap- Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E, M.M. dan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A. secara resmi membuka Rapat Pimpinan Tentara Nasional Indonesia (Rapim TNI) tahun 2019, di Gedung Olah Raga Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (30/1/2019).

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengatakan, Rapim TNI ini merupakan sarana komunikasi, bertukar informasi para pimpinan agar dicapai satu kesatuan, tindakan serta evaluasi program kerja dan kinerja organisasi TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI menjelaskan, saat ini TNI membutuhkan pemimpin yang adaptif, fleksibel, cepat menyesuaikan diri, responsif dan inovatif. Kita sadari bersama arus perubahan sudah di depan mata mari kita bagun TNI dengan paradigma baru di masa depan khususnya di tahun 2019.

“Bapak Presiden selalu mengingatkan saat ini dunia sudah berubah baik politik, sosial global dan lainnya. Sehingga para peserta rapim TNI diminta bisa merespon dengan cepat perubahan yang ada,” ujar Panglima TNI.

Di akhir sambutannya Panglima TNI berharap, para peserta rapim TNI dapat menyampaikan berbagai ide dan gagasan cerdas untuk kemajuan TNI, menguatkan jalinan komunikasi yang harmonis guna menyamakan persepsi dan memantapkan soliditas serta profesionalitas TNI agar kedepan lebih optimal dalam mendukung efektifitas pencapaian tugas pokok TNI.

Rapim TNI tahun 2019 ini bertemakan “Dilandasi Profesionalisme, Loyalitas, dan Kemanunggalan Dengan Rakyat, TNI Siap Melaksanakan Tugas Pokok”.

Kegiatan Rapim TNI 2019 ini diikuti oleh 276 Pati TNI serta menghadirkan beberapa pemateri seperti Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu, Dewan Pertimbangan Presiden Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri ATR/Ka. BPN Sofyan Djalil, Menteri PUPR DR. M. Basuki Hadimuljono dan Ketua BPK RI Prof. Dr. Moermahadi Soerja Djanegara. (Dispenau/Mal)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *