February 29, 2024

PTPN IV Unit Kebun Balap Peduli Pendidikan

Pena7.com, Mandailing Natal – Sumut – Melalui program Bina Lingkungan PTPN IV Unit Kebun Balap menyalurkan bantuan berupa pakaian seragam sekolah kepada dua ratus dua (202) siswa kurang mampu yang layak mendapatkan dari tingkat sekolah dasar (SD) sekolah menengah pertama (SMP) hingga sekolah menengah umum (SMU) yang berada diseputaran areal HGU kebun Balap desa kuala batahan kecamatan batahan kabupaten mandailing natal.

Even yang sebelumnya diawali dengan kegiatan makan siang bersama antara pimpinan Kebun Balap dengan Muspika Kecamatan Batahan bertempat di aula Kebun Balap, Senin lalu (28/1) waktu setempat.

Pembagian bantuan seragam sekolah diserahkan langsung oleh Manejer Kebun Balap Erwin Juliawan Nasution didampingi Askep Tanaman Agustino Harianto, Asisten SDM umum dan keamanan M. Isnandar Syahputra Asisten Tata Usaha Herry Dermawan, seluruh Asisten Tanaman , Papam Kebun Kapt. Inf. Wariyan Diharjo beserta IKBI juga turut andil berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Jumlah bantuan yang diberikan sebanyak dua ratus dua (202) paket bantuan seragam sekolah terdiri dari lima puluh delapan (58) siswa SDN 341 Batahan sembilan puluh lima (95) siswa SMPN 1 Batahan dan sebanyak empat puluh sembilan (49) siswa SMAN 1 Batahan.

Pada kegiatan tersebut disaksikan unsur muspika kecamatan Batahan diantaranya Camat Batahan diwakili Sekcam Sopian Lurah Pasar Baru Batahan Zuardin, Kapolsek Batahan Abdul Jalil, Danramil 020 Batahan diwakili Serma Darman Isnaini Kepsek dan Guru dari sekolah penerima bantuan beserta wali murid.

Manejer Kebun Erwin Juliawan Nasution dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan realisasi nyata kepedulian PTPN IV berkelanjutan guna menjaga komunikasi yang baik dan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat.

“Inilah bentuk perhatian dan kepedulian PTPN IV yang memiliki manfaat nyata dan kegiatan ini setiap tahun kita laksanakan yang sebelumnya pemberian beasiswa kurang mampu , insya allah pada tahun tahun kedepan nya akan semakin kita tingkatkan ” jelas pria bernada bersahabat ini.

Respon sangat positif turut disampaikan oleh Sekcam Kecamatan Batahan Batahan dan Kapolsek Abdul Jalil yang menyampaikan rasa terima kasih kepada PTPN IV atas perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar areal perkebunan dan bantuan ini sangat berdampak manfaatnya terhadap masyarakat kurang mampu hingga dapat meningkatkan hubungan baik perusahaan dan masyarakat selain itu juga turut menjaga kondusifitas lingkungan Kecamatan Batahan.

Hal senada disampaikan Isnandar selaku Asisten SDM & umum Kebun Balap ” PTPN IV dalam hal ini Manajemen Kebun Balap mengucapkan terima kasih kepada unsur Muspika Kecamatan Batahan, Aparat Penegak Hukum pihak dari sekolah dan orang tua murid yang turut hadir dengan harapan semoga sinergitas antara Perusahaan, masyarakat sekitar dan stakeholder semakin terjalin dengan baik dan pastinya berupaya agar bantuan serupa dapat ditingkatkan secara berkelanjutan kedepannya, “tutupnya. (PTPN IV JAYA)  (JTI – Ant)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *