Sun. Dec 5th, 2021

Pelantikan Mabiran dan Kwarran Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat

Pena7.com, Jakpust- Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Sawah Besar periode 2019 – 2024 dilantik oleh Ketua Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Administrasi Jakarta Yadi Rusmayadi, bertempat di Aula kantor kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (7/2).

Yadi Rusmayadi ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang kota Administrasi Jakarta mengatakan mengucapkan selamat mengabdi dan bekerja selama masa bakti 2019-2024 kepada pengurus Majelis Pembimbing Ranting maupun Kwartir Ranting Kecamatan Sawah Besar.

Ia menegaskan, bahwa Pramuka adalah salah satu organisasi yang menjadi wadah pengembangan potensi diri, pengendalian diri dan kecakapan hidup untuk melahirkan kader penerus perjuangan bangsa dan negara dengan senantiasa mengaplikasikan sikap perilakunya yang berpedoman pada Tri Sayta dan Dasa Dharma Pramuka.

Kemudian, Camat Sawah Besar Martua Sitorus, yang juga dilantik sebagai Majelis Pembimbing Ranting berpesan dengan adanya pelantikan ini, jadikanlah momentum awal melaksanakan amanah kepengurusan Mabiran maupun Kwarran Sawah Besar, sehingga dapat berkiprah lebih nyata dalam mengisi pembangunan serta membantu mewujudkan visi dan misi.

“Pramuka harus berperan aktif dalam perkembangan bangsa dan negara ini . Selalu bersemangat menggelorakan panji-panji Pramuka, agar panji-panji tersebut yang pernah kita raih dapat dipertahankan demi meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa,” harapnya.

Sementara itu Wadanramil 02/Sawah Besar Dim 0501/JP BS Kapten Inf Toto yang juga dilantik berharap Pramuka menjadi sukses dan bermanfaat untuk kita semua.

“Semoga dengan pelatikan dan pengukuhan motto Pramuka yaitu Satyaku ku Dharmakan, Dharmaku ku Baktikan mampu kita wujudkan bersama. Pramuka memiliki peran yang besar dalam mewadahi generasi muda dengan kegiatan yang kreatif dan edukatif “, jelas Toto

” Kegiatan ini mampu menumbuhkan semangat nasionalisme bagi para pemuda pemudi Indonesia,” lanjutnya usai acara kepada awak media.

“Gerakan pramuka bertujuan untuk membentuk karakter pemuda, menanamkan rasa cinta tanah air, dan meningkatkan keterampilan baik keterampilan pramuka, maupun keterampilan dalam bekerja. Dengan sumber daya manusia yang baik dan memiliki karakter asli Bangsa Indonesia,” tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri diantaranya ; Yadi Rusmayadi ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang kota Administrasi Jakarta, Martua Sitorus Camat Sawah Besar, Wadanramil 02/Sawah Besar Dim 0501/JP BS Kapten Inf Toto, Kapolpos Karang Anyar, Sekcam Sawah Besar, para Lurah se-kecamatan Sawah Besar, para Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Sawah Besar. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *