July 25, 2024

Korpaskhas TNI AU Akan Gelar Napak Tilas Operasi Serigala di Sorong Selatan

Pena7.com, Papua Barat- Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara akan menggelar Napak Tilas Operasi Serigala yang rencanannya akan dilaksanakan pada 16 Februari 2019 mendatang di lapangan Trinarti Teminabuan dan di lokasi Tugu Merah Putih Wersar, Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat.

Saat ini para prajurit Paskhas sedang mempersiapkan berbagai rangkaian kegiatan, adapun kegiatan yang akan digelar antara lain Ziarah ke TMP Trijaya Sakti dan TMP Tri Cakra Buana, Bakti Sosial kepada rumah ibadah, penyerahan perlengkapan ibadah, Bakti Sosial pengobatan gratis, drama kolosal dan penerjunan Free Fall oleh prajurit Paskhas sebanyak 81 orang.

Kegiatan yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Pejabat teras TNI AU, Mantan Dankorpaskhas serta para pejabat Korpaskhas.

Pelaksanaan Napak Tilas Sejarah Operasi Serigala adalah peristiwa yang sangat bersejarah bagi para prajurit Paskhas dan masyarakat Sorong Selatan. Tentunya ini akan membuat para generasi dikalangan Korpaskhas dan masyarakat dapat mengetahui bahwa pernah terjadi suatu operasi yang dilakukan oleh para pendahulu dari Paskhas TNI AU.

Kolonel Pasukan Sigit Hardjanto selaku ketua panitia dalam pernyataan tertulisnya kepada pena7.com, Selasa (12/02), menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mengingatkan kembali peristiwa tersebut dan mengenalkan kepada generasi Korpaskhas bagaimana generasi pendahulu telah berbuat banyak dalam merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan negara Indonesia serta menggali nilai-nilai luhur perjuangan para pahlawan bangsa demi tegak dan utuhnya NKRi. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *