July 25, 2024

Peninjauan Hasil Uji Coba NTJ di Waduk Wijaya Kusuma Jakarta Barat

Pena7.com, Jakarta Barat – Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) melalui Staf Umum Teritorial Angkatan Darat (Sterad) yang dipimpin oleh (Perwira Pembantu) Paban 5, Bakti Sterad Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, yang didampingin oleh Danramil 03/ Grogol Palmerah Kapten Inf Jefriansen Sipayung dan bekerjasama dengan unsur lembaga Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta melaksanakan program karya bakti dengan melakukan uji coba penjernihan air limbah di Waduk Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Selasa Pagi (19/2/19).

Setelah dilakukan pencampuran cairan Nenocell Nitro TJ pada sore harinya sekitar pukul 18.00 wib yang dilakukan oleh petugas anggota Koramil 03/GP dibantu oleh pekerja Dinas Kebersihan Sumber Daya Air yang ada diwaduk Wijayakusuma Sebanyak 125 botol (125 liter). Tinggal menunggu hasilnya di pagi harinya.

Proses penjernihan air waduk dilakukan dengan menggunakan teknologi baru berupa cairan Nanocell NitroTJ yaitu formula cairan bening mengkilat yang berisi suatu hybrid-nano-cell yang tidak mengandung bakteri dan tidak memiliki DNA.

Setelah dilakukan peninjauan hasil uji coba NTJ di Waduk Wijaya Kusuma Kecamatan Grogol Jakbar yang disebarkan hasil yang diperoleh Bau berkurang drastis, Air lebih jernih (sebelumnya hitam pekat)

“Warna semula sebelum di beri cairan NTJ berwarna hitam pekat, saat ini sudah ada perubahan tidak terlalu pekat ” terang Basri salah satu ketua Rukun Warga (RW) 05, Kelurahan Wijayakusuma.

Lanjutnya,” Sebelumnya berbau, saat ini sudah berkurang sekali baunya, ” katanya.

“Metode penjernihan air dengan teknik NTJ, semoga kegiatan yang lakukan ini berdampak positif bagi masyarakat, wilayah DKI Jakarta ” pungkas Basri.

TNI AD menggandeng Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta dan Suku Dinas (Sudin) Lingkungan Hidup Kota Adm Jakarta Barat dalam uji coba penjernihan ini.

Kegiatan yang dilakukan kali ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD terhadap lingkungan dan menjadi bagian dari Program Karya Bhakti Staf Teritorial Angkatan Darat, sehingga diharapkan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga di lingkungan wilayah Jakarta Barat.

Metode penjernihan air dengan teknik NTJ, semoga kegiatan yang lakukan ini berdampak positif bagi masyarakat, wilayah DKI Jakarta. (Dispenad)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *