July 21, 2024

RSAU dr. Esnawan Angkasa Raih Akreditasi Paripurna

Pena7.com, Halim Perdanakusuma- Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Esnawan Antariksa Halim Perdanakusuma meraih akriditasi sebagai rumah sakit berstandar nasional dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Penyerahan sertifikat Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit dilakukan oleh kepala KARS Dr. dr. Hanny Rinosulistyo, Sp.OG (K), M.M yang diterima kepada Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., di RSAU dr. Esnawan Antariksa Halim Perdanakusuma Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Kasau sangat mengapresiasi segala upaya RSAU dr. Esnawan Antariksa dengan meningkatkan pelayanan publik dan prinsip keselamatan pasien serta bersikap lebih profesional dalam menjaga mutu pelayanan kepada anggota TNI dan masyarakat, sehingga mendapatkan hasil lulus tingkat paripurna.

“Prestasi yang telah dicapai RSAU dr. Esnawan Antariksa, hendaknya dapat memacu seluruh rumah sakit yang ada di jajaran TNI AU, dapat mempersiapkan diri meraih akreditasi di masa mendatang,” ujar Kasau.

Kasau juga mengingatkan, penerimaan sertifikat ini merupakan langkah awal bagi RSAU dr. Esnawan Antariksa untuk memulai tugas baru dengan lebih profesional, dinamis, modern dan tentunya makin inovatif.

Kasau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim KARS yangv telah melakukan survei dan masukan sehingga RSAU dr. Esnawan Antariksa dapat meraih predikat lulus paripurna.

Kasau juga meresmikan Klinik Pratama Rajawali RSAU dr. Esnawan Antariksa sekakigus menerima hibah kendaraan ambulance dari Bank BRI kepada RSAU Esnawan Antariksa.

Akreditasi merupakan pengakuan terhadap rumah sakit yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh menteri kesehatan, setelah dinilai bahwa rumah sakit itu memenuhi standar pelayanan rumah sakit yang berlaku untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit secara berkesinambungan setiap tiga tahun sekali.

Hadir pada acara tersebut Wakasau, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Ketum PIA Ardhya Garini beserta pengurus, Kadiskesau, para pejabat di lingkungan Mabesau serta Ka RSAU dr. Esnawan Antariksa. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *