June 15, 2024

DPRD Kab. Karawang Bentuk Empat Pansus Raperda Melalui Rapat Paripurna

Pena7.com, Karawang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang menggelar Rapat Paripurna dengan agenda pembentukan empat Panitia Khusus (Pansus), di Gedung Sidang DPRD Kab. Karawang, Rabu sore (27/02/2019).

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Karawang, Sri Rahayu Agustina, didampingi pimpinan Dewan lainnya serta para anggota DPRD Karawang.

Sri Rahayu Agustina mengungkapkan, “Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Karawang telah melaksanakan pengkajian program pembentukan peraturan daerah Kabupaten Karawang tahun 2018 dan tahun 2019 serta hasil Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Karawang pada 25 – 26 Februari 2019, maka ada empat Raperda yang siap untuk dibentuk Pansus DPRD Karawang, yaitu pertama, Raperda tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana, kedua, Raperda tentang Penyelenggaraan Kearsipan, ketiga, Raperda tentang Fasilitasi Pencegahan dan Penanggulangan Narkotika dan Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya. Dan yang keempat, Raperda tentang Pembentukan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Sturada Pangkal Perjuangan,” jelasnya.

“Kepada Pansus yang telah terbentuk agar bisa langsung memulai pembahasan Raperda tersebut dengan waktu yang tidak terlalu lama, namun tidak mengurangi kualitas dari pembahasannya, mengingat padatnya agenda kegiatan DPRD Kabupaten Karawang”, harap Sri Rahayu Agustina.

“Dan kepada seluruh organisasi perangkat daerah yang terkait Raperda tersebut dapat berperan aktif dalam pembahasan, sehingga menghasilkan peraturan daerah yang sesuai dengan visi misi Kabupaten Karawang dan dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Karawang,” ungkapnya.

Rapat dilanjutkan dengan pembacaan Rancangan Keputusan DPRD Kab. Karawang oleh Sekretaris Dewan DPRD Kab. Karawang, dan ditutup dengan sambutan Bupati Karawang.

Pada kegiatan tersebut dihadiri Bupati Karawang beserta Forkominda Kab. Karawang, para Asisten Daerah, para Kepala OPD atau Staff Ahli, para ASN, Dinas/ Intansi Vertikal, Direksi BUMN atau BUMD, Organisasi Masyarakat/ Pers. (Heri)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *