April 19, 2024

Pangdam XII/Tpr Buka Apel Dansat TNI AD Tersebar Kodam XII/Tpr TA. 2019

Pena7.com, Kubu Raya- Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi membuka Apel Dansat TNI AD Tersebar Kodam XII/Tpr TA. 2019 bertempat di Aula Makodam XII/Tpr, Kamis (28/2).

Adapun tema Apel Dansat kali ini yaitu : “Melalui Apel Dansat tersebar Kodam XII/Tpr TA. 2019, kita wujudkan kepemimpinan yang berkarakter dan berjiwa militansi dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok Kodam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi dalam sambutan mengatakan, tujuan digelarnya Apel Dansat adalah untuk memelihara dan meningkatkan komunikasi antara pimpinan dengan para komandan satuan secara langsung guna menyamakan cara pandang dan pikiran berkaitan dengan pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD.

“Juga akan meningkatkan kualitas kepemimpinan dalam menyelenggarakan pembinaan satuan, sehingga tercipta prajurit yang berwawasan, berkarakter dan dicintai rakyat,” ujar Pangdam XII/Tpr.

Selain itu, sebagai media evaluasi pelaksanaan kepemimpinan lapangan para komandan satuan dalam menyelenggarakan pembinaan satuan, guna mewujudkan militansi dan kebangaan prajurit, tambahnya.

Selain menerima pengarahan dari Pangdam XII/Tpr, dalam Apel Dansat tersebut para peserta juga mendapat pembekalan materi dari Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Bapak Ramdan, S.Pd.I, M.Pd terkait pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatan. Dalam kesempatan tersebut Pangdam juga memberikan plakat kepada Ketua KPU Prov. Kalbar.

Diakhir acara Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi juga menyerahkan secara simbolis bantuan berupa 1unit alat pemadam kebakaran kepada Dandemadam XII/Tpr serta para Dandim jajaran Kodam XII/Tpr.

(Pendam XII/Tpr)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *