June 25, 2024

Satgas MPU Konga UNIFIL, Kibarkan Bendera Merah Putih di China Battalion

Pena7.com- Atlet Satgas Military Police Unit (MPU) TNI menjadi jawara dan mengibarkan Bendera Merah Putih, setelah atlet ganda campurannya berhasil mengalahkan atlet China pada Final UNIFIL Open Table Tennis Competition 2019 yang diselenggarakan di Markas China Battalion (Chinbatt).

Hal tersebut disampaikan Komandan Sector East Military Police Unit (SEMPU) Letkol Cpm Sony Yusdarmoko, S.H.,M.Si(Han), Sabtu (2/3/2019).

Diungkapkan Letkol Sony bahwa kejuaraan UNIFIL Open Table Tennis competition 2019 bagi satuan jajaran UNIFIL ini berlangsung dari tanggal 26 Februari s.d. 1 Maret 2019 di Markas Batalyon Zeni Tempur China, UNP 5-10, Lebanon Selatan .

“Meski kegiatan cukup padat, kita masih meluangkan waktu untuk pembinaan olah raga. Selain untuk membina kebugaran, juga mengantisipasi even seperti ini, bersama kontingen UNIFIL lainnya, “ujar Sony

“Ini tidak bisa abaikan, sebagai duta bangsa, kita harus bersiap mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan UNIFIL maupun kontingen lainnya,”tegasnya.

Sony melanjutkan bahwa dalam kompetisi yang diikuti oleh 14 kontingen UNIFIL, SEMPU yang seluruh anggotanya berasal dari TNI tersebut, menyertakan anggotanya dalam tiga cabang pertandingan yaitu single, ganda dan ganda campuran.

“Kita turunkan atlet terbaik di single putra/putri, ganda putra dan ganda campuran. Tekad kita berusaha keras untuk berikan prestasi terbaik dan mengharumkan nama Bangsa dan Negara,” kata Sony dengan tegas.

Dari hasil pertandingan tersebut, menurut Sony, perwakilan dari SEMPU yang notabene anggota Kontingen Garuda itu, berhasil mencatatkan yang terbaik atau menjadi juara satu pada nomor Ganda Campuran.

“Di ganda campuran kita patut berbagga karena atlet kita, Serda Aldilla dan Serka (K) Maslina menunjukkan prestasi terbaiknya sehingga berhasil keluar sebagai juara pertama dan berhasil mengibarkan Merah Putih di Markas Kontingen China, ’ujarnya.

‘’Torehan Prestasi ini sangat luar biasa.Dengan kemenangan ini, menunjukan bahwa Kontingen Garuda, khususnya anggota SEMPU tidak hanya berkiprah di bidang profesionalisme kemiliteran saja, namun juga bidang olahraga,”tambah Sony.

Lebih lanjut, Sony menegaskan bahwa meski diselenggarakan hanya untuk satuan jajaran UNIFIL, namun karena menyertakan kontingen dari berbagai negara maka even ini dirasakan sebagai ajang bergengsi dan berkelas selayaknya pertandingan internasional.

“Juga dikarenakan SEMPU sebagai satu-satunya dari Kontingen Garuda yang mendapatkan juara pertama dan yang dikalahkan adalah tuan rumah (atlet China), maka kemenangan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Satgas MPU Konga XXV-K/Unifil,’’pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam pertandingan tersebut, Kontingen China muncul menjadi juara umum setelah memenangkan pertandingan 3 cabang yaitu Single Pria dan Wanita, ganda putra. Kontingen lainnya yang mendapatkan juara pertama selain Indonesia yaitu Ghana (Ghanbatt) yang berhasil menjadi juara pertama pada cabang ganda wanita.

Satgas Kontingen Garuda lainnya, Indobatt juga dapat hadir dalam podium kemenangan bersama SEMPU setelah menjadi juara ketiga pada nomor Ganda Campuran. (Dispenad)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *