June 14, 2024

Pengelolaan Administrasi Buruk, Para Ketua Karang Taruna Kecamatan Curhat ke Bupati Karawang

Pena7.com, Karawang – Kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Karawang dinilai tidak transparan dalam berbagai hal, salah satunya adalah laporan pertanggung jawaban yang sampai saat ini tidak pernah disampaikan.

Buntut dari ketidakpuasan tersebut para Ketua Karang Taruna Kecamatan mengadu kepada Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana selaku Pembina mendesak agar menyetujui diadakan Temu Karya dipercepat, demi menyelamatkan organisasi ke arah yang lebih baik, Selasa (5/3/2019).

Salah satu pengurus Karang Taruna, Sirpan mengungkapkan bahwa sengaja mendatangi Bupati selaku Pembina Umum guna mengadukan perihal buruknya pengelolaan Administrasi oleh kepengurusan saat ini.

Dikatakannya, sebelumnya kami sudah melakukan Rapat dengan Pengurus Provinsi dan juga sudah melakukan Rapat Pleno Pengurus (RPP) sebagai dasar aduan kami ke Bupati. Namun dalam RPP tersebut Ketua tidak hadir hanya diwakili oleh Sekjen saja.

Lebih lanjut Sirpan mengungkapkan, “Selama ini kami para pengurus kecamatan tidak pernah diajak rapat guna mendengarkan laporan pertanggung jawaban dari pengurus Kabupaten. Apalagi diberitahu berapa anggaran yang masuk dan keluar dan diperuntukan untuk apa, kami tidak pernah tahu menahu,” ungkapnya.

“Makanya hari ini sudah mencapai puncaknya. Kami sepakat para ketua kecamatan untuk mengadu ke Bupati, Dinsos, dan juga pengurus Provinsi agar segera difasilitasi untuk menggelar Temu Karya, demi menyelamatkan organisasi Karang Taruna Kabupaten Karawang dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” jelas Sirpan. (Her)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *