May 20, 2024

Satgas TMMD Kodim 1204/Sgu Beri Motivasi Anak-Anak Dusun Tanjung Pisang

Pena7.com, Sanggau – Selain memberikan motivasi juga sebagai salah satu cara untuk melepas rindu kepada keluarga karena harus menyelesaikan Program TMMD di Dusun Tanjung Pisang, Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Kembayan, Jum’at (8/3), Satgas TMMD ke-104 Kodim 1204/Sanggau bermain dan bercengkerama bersama anak-anak di lokasi TMMD.

Hal tersebut dikatakan oleh Pasi Ter Kodim 1204/Sanggau Kapten Inf Eko. Dikatakannya juga, selama 30 hari dirinya bersama Satgas TMMD harus meninggalkan keluarga untuk menetap sementara di Dusun Tanjung Pisang, Desa Tanjung Bunga untuk melaksanakan TMMD.

Lanjutnya, tentunya kami juga rindu dengan keluarga, untuk mengobati rindu dengan keluarga Satgas TMMD mengaku sering melampiaskan dengan bermain bersama anak-anak. Hal ini dilakukannya usai melaksanakan pembangunan fisik TMMD.

“Selain pengobat rindu, ini juga salah satu upaya Satgas untuk menjalin kedekatan dengan anak-anak. Kedekatan Satgas TMMD tidak hanya sebatas kepada orang tua saja tetapi pada semua golongan,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Pasi Ter Kodim 1204/Sgu, kedekatan Satgas TMMD dengan anak-anak Dusun Tanjung Pisang juga dalam rangka memberikan motivasi serta untuk menumbuhkan rasa nasionalisme.

“Diharapkan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme sehingga mereka dapat meraih cita-cita setinggi mungkin bahkan menjadi penerus sebagai prajurit TNI,” pungkasnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *