Sun. Aug 14th, 2022

Serah Terima Pimpinan Ranting DMI Halim Perdanakusuma Masa Bakti 2019-2024

Pena7.com, Jakarta Timur- Dewan Masjid Indonesia (DMI) Ranting Kelurahan Halim Perdanakusuma melaksanakan Safari Subuh dua mingguan di Masjid Nurul Ikhlas Kompleks Trikora Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (10/3).

Mewakili pengurus DKM Masjid Nurul Ikhlas Kolonel Sus Drs Ainur Rofiq, selaku tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan Safari Subuh merupakan kegiatan positif bertujuan membina iman, rohani, mental sekaligus sarana silaturohim para jamaahnya.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan keimanan, ketaqwaan muslim-muslimah yang bermukim kelurahan Halim Perdanakusuma dapat terpelihara bahkan dapat meningkat, sehingga perlu dilanjutkan secara terus-menerus.

“Tidak lupa mewakili seluruh  pengurus DKM Masjid Nurul Ikhlas saya menyampaikan terima kasih atas kehadiran para muslim dan muslimah sekalian,” pungkas Kolonel Sus Drs Ainur Rofiq.

Tampil sebagai penceramah adalah K.H. Syuaib yang mengingatkan para jamaah mengenai segi-segi keimanan. Diingitkan kepada para jamaah bahwa umat muslim dan muslimah yang cerdas adalah yang senantiasa mengingat kematian.

Diingatkannya juga bahwa melalui ingat mati manusia akan berorentasi pada persiapan bekal di alam akhirat. Alam dunia merupakan alam kedua kehidupan manusia, merupakan saatnya bercocok tanam (taqwa/ibadah/berbuat/kebaikan/amal sholeh). Artinya saat manusia untuk menebar amal, ibadah agar kelak saat di alam kubur dan di alam akhirat mendapat balasan kebaikan berupa pahala/surga.

 “Dalam kehidupan bermasyarakat kita tidak boleh memvonis manusia yang dikenal banyak dosa, akan masuk neraka, sebaliknya terhadap manusia yang berbuat baik juga tidak boleh beroptimis akan memperoleh pahala,”urainya.

“Amal umat manusia itu dilihat dari akhirnya, Apabila seorang pendosa dalam akhir hidupnya berbuat baik hingga sakaratul maut dan Allah Subhana Wataala mengampuni dosanya, maka ia akan memperoleh pahala kebaikan/surga. Sebaliknya seorang yang terkenal kebaikannya, pada akhir-akhir hidupnya terjerumus dosa hingga sakaratul maut maka ia tergolong mati yang jelek,” jelas K.H. Syuaib.

Setelah tausyiah diadakan serah terima pimpinan ranting DMI Halim Perdanakusuma masa bakti 2019-2024 dari Kolonel Sus H. Drs. Solihuddin Nasution (Masjid Al Fida, Komplek Angkasa), kepada Letkol Sus H. Ampu Irma Raseli P.,M.Ag., (Masjid Al Muhajirin Komplek Dwikora).

Ketua DMI Ranting Halim Perdanakusuma lama antara lain menyampaikan tentang upaya mencegah radikalisme umat Islam dari lingkungan masjid. Perkembangan demokrasi di dunia yang pesat telah mendorong manusia untuk mengedepankan keinganan diri dan kelompoknya, untuk itu sebagai warga negara Indonesia, umat Islam hendaknya tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Di Tempat yang sama Ketua baru mengajak jamaah untuk meramaikan Masjid khususnya saat Sholat Subuh dengan mengajak keluarganya masing-masing. (Red)

         

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *