May 23, 2024

Kepolisian Pelabuhan Tanjung Priok Ringkus Pengguna Shabu

Pena7.com, Jakarta- Tim Unit 2 Sat Resnarkoba dipimpin langsung Iptu Indarto, melakukan penangkapan pelaku pengguna shabu, di wilayah Semper Barat,Cilincing, Jakarta Utara, pada Minggu (10/03).

Menurut penyampaian Humas Kepolisian Pelabuhan Tanjung Priok kepada Pena7.com, pada Senin (11/03), berawal dari informasi masyarakat yang tidak mau disebut jati dirinya, bahwa salah satu rumah kontrakan yang di jalan Kenari No.8 RT 001/010, Kelurahan Semper Barat , Kecamatan Cilincing, sering ada penyalahgunaan narkoba jenis shabu.

“Kemudian kami lakukan penyelidikan secara seksama dilokasi tersebut,”ungkap Iptu Edy Suprayitno, Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Ternyata benar, kedua pelaku Ricy Akbar dan Hadi Prasetyo saat digeladah ditemukan satu paket shabu.Saat di tanya oleh Polisi, barang haram ini dibeli dari Epang dan Agus (DPO), dengan harga satu gram Rp 1 juta.

Sedangkan barang bukti yang disita sebagai pembuktian pelaku, diantaranya,1 paket plastik berisi shabu 0,15 gram bruto. 1 paket bening berisi shabu berat 3,05 gram bruto dan 2 hp.

Pasal yang disangkakan pasal 114 ayat (1) subsidaer pasal 112 ayat (1) jo pasal 132 ayat (1) Undang-undang No.35 tahun 2009 tentang narkotika. Kini kedua pelaku tersangkut di Kantor Polres Pelabuhan Tanjung Priok untuk di proses lebih lanjut. (Delly M)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *