June 14, 2024

Kodim 0604/Karawang Bangun 2 MCK untuk Warga Ciampel

Pena7.com, Karawang- Berawal dari rasa keprihatinan para Babinsa yang melihat para warga Desa Tegal Lega, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, yang masih banyak buang hajat di sungai, akhirnya Kodim 0604/ Karawang melalui Koramil 0411/ Telukjambe berinisiatif untuk membangunkan 2 MCK (Mandi Cuci Kakus) untuk para warga, Selasa (12/3/2019).

Tidak hanya membangunkan MCK saja, Kodim 0604 Karawang yang juga bermitra dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Karawang pun membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu serta penanaman pohon.

Selain Dandim 0604/ Karawang, hadir pula pada acara tersebut, Danramil 0411 /Telukjambe, Kapten Inf Sukarya, Kapolsek Ciampel, AKP Ricky Adi Pratama, Camat Ciampel, Agus Sugiono, Kades Tegal Lega, Sanam, serta Ketua Persit Cab XXXI Dim 0604/ Karawang, Ny. Marisa Endang Sumardi.

Dalam keterangannya, Dandim 0604/ Karawang, Letko lInf Endang Sumardi, S.Sos, mengatakan, “Hari ini, kami dari Kodim 0604 Karawang telah membangunkan 2 MCK di Desa Tegal Lega, Kecamatan Ciampel, agar para warga tidak harus lagi buang hajat ke sungai. Selain untuk menjaga kesehatan, juga demi terciptanya kebersihan, karena sungai itu harus bersih, termasuk dari kotoran manusia, makanya kami bangunkan MCK,” ungkap Dandim usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan MCK tersebut.

Ditambahkan Dandim, “Ke depan kami (Kodim 0604 /Karawang-red) akan membantu pembangunan jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan Ciampel, Kabupatren Karawang dengan Kabupaten Purwakarta, selama ini warga masih menggunakan perahu untuk menyebrang. Semoga yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” harap Dandim.

Sementara itu, Danramil 0411/ Telukjambe, Kapten Inf Sukarya, menambahkan, “Pembangunan MCK ini berdasarkan dari laporan para Babinsa yang prihatin melihat warga masih buang hajat ke sungai. Alhamdulillah atas kerjasama dengan perusahaan-perusahaan, pembangunan MCK, penanaman pohon dan pembagian paket sembako dapat terlaksana,”ungkap Danramil.

Sementara itu salah seorang warga Tegal Lega mengungkapkan, “Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Karawang, agar rencana pembangunan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Ciampel dengan Kabupaten Purwakarta segera direalisasikan, karena masyarakat sangat membutuhkannya,”ungkap warga. (Her)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *