April 13, 2024

Dua Personel Lanud Atang Sendjaja Ukir Prestasi di Ajang Lomba Menembak Kasau Cup 2019

Pena7.com – Dua personel Lanud Atang Sendjaja, Mayor Adm Rudy Londong (Kaprogar Lanud Atang Sendjaja) dan Lettu Tek Dimas Iqbal (Perweira Skatek 024 Lanud Atang Sendjaja), yang tergabung dalam Tim Menembak Koopsau I, berhasil mengukir prestasi dengan menyabet tiga medali pada kategori menembak perorangan dan beregu, dalam kejuaraan bergengsi “Lomba menembak Kasau Cup 2019” yang digelar di lapangan tembak Wing I Paskhas,Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (21/3).

Mayor Adm Rudy Londong yang tampil pada kategori beregu, berhasil menyabet juara 2 dan menerima medali perak, sedang Lettu Tek Dimas Iqbal yang tampil pada ketegori perorangan dan beregu, berhasil meraih juara pada kedua kategori tersebut sebagai juara 2 dan mendapatkan medali perak.

“Total ada tiga medali yang berhasil kami raih dari kejuaraan ini,” jelas Mayor Adm Rudy Londong. “Lawan-lawan yang dihadapi, perwakilan dari tiap-tiap Komando Utama (Kotama)  sangat bagus-bagus, namun dengan ketenangan dan latihan yang kami lakukan secara rutin, akhirnya kami bisa meraih kemenangan tersebut,” ujar Mayor Adm Rudy Londong.

Kedepan, lanjut Mayor Adm Rudy Londong mengatakan, kami akan terus meningkatkan latihan dan kemampuan dalam menembak, sehingga pada event-event bergengsi mendatang, akan berhasil meraih kemenangan yang lebih tinggi lagi dan bisa mengharumkan nama Lanud Atang Sendjaja di setiap perlombaan, terutama lomba menembak ini.

Pada kesempatan yang sama, Pangkoopsau I, Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P, menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan prestasi yang diraih oleh Tim Menembak Koopsau I.

“Sampaikan salam dan terima kasih saya kepada Komandan serta seluruh perwira Lanud Atang Sendjaja atas dukungan yang diberikan sehingga tim menembak Koopsau I asal Lanud Atang Sendjaja dapat meraih prestasi,”ujar Pangkoopsau I.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna,S.E.,M.M., saat membuka secara resmi kejuaraan lomba tembak Kasau Cup 2019 mengatakan bahwa, kegiatan lomba ini menjadi salah satu wujud pembinaan bagi prajurit TNI AU dibidang kemampuan dan ketangkasan menggunakan senjata sebagai upaya meningkatkan profesionalisme prajurit sekaligus mencari bibit atlet petembak di lingkungan TNI AU, yang nantinya dapat mewakili TNI AU dalam berbagai event perlombaan.

Kejuaraan lomba tembak memperebutkan piala Kasau ini merupakan salah satu rangkaian peringatn HUT ke-73 dengan materi yang diperlombakan meliputi menembak pistol eksekutif, pistol perorangan, pistol beregu antar kotama, senapan perorangan dan senapan beregu antar kotama yang diikuti satuan Mabesau, Kohanudnas, Koopsau I, Koopsau II, Koopsau III, Kodiklatau, Koharmatau, AAU, Seskoau, Korpaskhasau dan Puspomau.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *