June 25, 2024

Kasdim 0604/Karawang, Bergerak Tengah Malam Sukseskan Gelar Pasukan Pileg dan Pilpres di Halim PK

Pena7.com, Karawang – Lebih dari seribu personel Kodim 0604/Karawang dipimpin Kasdim Mayor Inf Tatang Basujata bergerak menuju Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma Jakarta Timur dalam rangka Gelar Pasukan kesiapan Pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019 yang dilaksanakan Jum’at pagi (22/3/2019).

Gelar Pasukan ini akan dipimpin oleh Menko Polhukam Wiranto bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dengan menggunakan 21 bus dan 5 kendaraan dinas, komposisi kekuatan personel terdiri dari Komponen Bangsa (Aparat Pemerintahan, FKPPI dan Komponen masyarakat) rela tidak tidur malam karena harus berangkat dari penjuru Kab. Karawang untuk berkumpul di Makodim 0604 tengah malam guna melakukan persiapan pemberangkatan menuju Jakarta, agar tiba tepat waktu pada pukul 04.00 WIB.

Sebelum bergerak menuju Jakarta Timur Halim Perdanakusuma para personel dilakukan pengecekan seperti mempersiapkan personel yang akan berangkat tugas operasi, dilakukan pengarahan kepada seluruh personel yang terlibat.

Dalam arahannya Kasdim 0604/Karawang menyampaikan, “Kita mendapat kehormatan untuk melaksanakan tugas dalam rangka gelar pasukan di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Oleh karena itu kita tunjukkan bahwa kita mampu untuk melaksanakan tugas sebagai pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019,” jelas Kasdim.

“Ingat bahwa kita bukan untuk mau piknik atau rekreasi. Jadi harus memberikan sikap yang terbaik ketika kita berada di barisan Gelar Pasukan, tunjukkan bahwa dari Karawang siap untuk melaksanakan tugas pengamanan Pileg dan Pilpres 2019,“ tegas Kasdim. (HERI)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *