July 21, 2024

Peduli Sentani, Gugah Warga Skouw Ulurkan Bantuan

Pena7.com – Demi meringankan beban ribuan pengungsi Banjir Sentani, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH menggelar aksi peduli bencana banjir kepada para pengunjung dan pedagang pasar Skouw.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari,S.Sos., M.Tr (Han). dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu (24/3/2019).

Dijelaskan Dansatgas, aksi peduli ini dipimpin oleh Pabintal Satgas (Lettu Kav Hendry J. Pasalbessy) dan Bapak Ilyas (petugas Karantina Hewan dan Tumbuhan), menggugah warga Skouw untuk turut mengulurkan bantuan demi saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah.

“Satu minggu setelah bencana banjir bandang Sentani, ribuan pengungsi membutuhkan bantuan kita agar mereka dapat menjalani kehidupan yang cukup layak,” ujar Erwin.

Erwin mengatakan bahwa kesedihan yang dirasakan masyarakat Sentani tidak hanya oleh Satgas semata namun juga oleh masyarakat Sentani.

“Ini bisa dilihat dari warga menyumbangkan uang, bahan makanan maupun pakaian layak pakai,” tegasnya.

“Aksi amal peduli banjir Sentani ini, menegaskan kepada kita semua, kesetiakawanan sosial warga Skouw cukup tinggi, meski kondisi disini juga serba terbatas,” tambah Erwin

Para pengunjung maupun pedagang pasar Skouw pun sangat antusias dengan kegiatan ini, terlihat hampir semua pengunjung dan pedagang pasar memberikan sumbangan baik berupa uang, pakaian layak pakai, makanan serta kebutuhan-kebutuhan lainnya yang sangat dibutuhkan oleh para pengungsi.

“Dari hasil uang yang kami dapat hasil dari sumbangan rencana akan kami belikan susu dan popok untuk anak-anak bayi yang berada di pengungsian,” tandasnya.

Bantuan yang terkumpul sejumlah 3,9 juta rupiah, 3 karung pakaian layak pakai, 3 karung beras dan 18 dus Indomie serta lain sebagainya. Selanjutnya, seluruh sumbangan yang telah dikumpulkan, akan disalurkan langsung kepada posko-posko pengungsian yang ada di Sentani. (Dispenad)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *