May 23, 2024

Sukseskan Program Ketahanan Pangan, Babinsa Dawuan Barat Bantu Petani Panen Padi

Pena7.com, Karawang  – Salah satu bagian dari perwujudan bakti TNI kepada masyarakat, Anggota Koramil 0406 /Cikampek, Kodim 0604/ Karawang, yang juga sebagai Babinsa di Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek, Serda H. Endin S., mengimplementasikan bakti TNI kepada rakyat dengan membantu para petani dalam melakukan panen, Jum’at (29/03/2019).

Para Anggota TNI, terutama para Babinsa yang memang bersentuhan langsung dengan masyarakat memang diharuskan untuk dapat selalu membantu masyarakat dalam hal apapun, termasuk pertanian, baik saat panen sampai ke pengangkutan.

“Pertanian merupakan hal yang sangat penting, jadi sudah sewajarnya kami dari TNI bersama masyarakat petani harus dapat menjaga dan meningkatkan produktivitas hasil pertanian di wilayah Kabupaten Karawang khususnya dan Indonesia umumnya,” jelas Serda H. Ending S.

Ditambahkan, Serda Ending, “Operasi militer bukan hanya mengenai perang saja, namun membantu masyarakat dalam hal pertanian juga merupakan salah satunya, apalagi dengan adanya program ketahanan pangan, jadi sudah pasti kami dari TNI akan berbaur dengan para petani untuk mewujudkan program tersebut,” tegasnya.

“Semoga dengan adanya bantuan dan support dari TNI, para masyarakat petani di Kabupaten Karawang lebih bersemangat dalam bertani, sehingga produksi hasil panennya akan meningkat,” harapnya. (Her)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *