September 29, 2022

Lanal Dabo Singkep Adakan Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AL Tahun 2019

Pena7.com, Dabo Singkep — Sehubungan dengan akan dibukanya Penerimaan Calon Prajurit TNI Angkatan Laut Taruna/Taruni, Bintara dan Tamtama Tahun 2019, Lanal Dabo Singkep melaksanakan Sosialisasi ke Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Sabtu (30/3).

Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran dan pandangan apa dan bagaimana TNI Angkatan Laut dengan pemutaran film Profil TNI Angkatan Laut agar para siswa dapat mengenal lebih dekat TNI Angkatan Laut dengan harapan bisa menjadi motivasi sehingga dapat menimbulkan rasa bangga dan minat kepada para siswa untuk menjadi bagian dari TNI Angkatan Laut. Disamping itu sosialisasi juga bertujuan untuk menyampaikan informasi yang lebih jelas tentang penerimaan Prajurit TNI Angkatan Laut.

Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan memberikan informasi yang lebih jelas, luas dan transparan tentang penerimaan Prajurit TNI Angkatan Laut dan memastikan dalam pendaftaran maupun dalam test TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan tidak dipungut biaya apapun, karena TNI Angkatan Laut ingin mendapatkan Prajurit yang berkualitas dan mempunyai jiwa kesatria.

Lettu Mar Budi Irmanto selaku Pgs. Paspotmar Lanal Dabo Singkep dalam paparannya menjelaskan tata cara mendaftar, persyaratan yang harus dilengkapi dan memberikan gambaran umum terkait tes yang akan dilakasanakan. Selain itu, juga ditampilkan peragaan seragam TNI Angkatan Laut yang diperagakan oleh Prajurit Lanal Dabo Singkep.

Dalam kegiatan Sosialisasi di SMAN I, SMAN II dan SMKN I Dabo Singkep, Danlanal beserta Tim didampingi oleh para Kepala Sekolah dan para Guru.

Para Kepala Sekolah dan Guru sangat berharap agar putra daerah Kabupaten Lingga dapat ikut dan menjadi bagian dari TNI Angkatan Laut, sehingga bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Lingga.

Diakhir kegiatan Sosialisasi dilanjutkan dengan foto bersama dengan Kepala Sekolah, Guru dan para Siswa-Siswi SMA dan SMK.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *