June 25, 2024

Prajurit Seskoal Ikuti Apel Gelar Pasukan Satgas Pam Pemilu Jajaran TNI AL Wilayah Jakarta Tahun 2019

Pena7.com — Sebanyak 1 SSK Prajurit Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) turut serta mengikuti apel gelar pasukan Satgas (Satuan Tugas) Pengamanan Pemilu Jajaran TNI AL Wilayah Jakarta Tahun 2019, di Dermaga JICT (Jakarta lntemational Container Terminal) II Tanjung Priok Jakarta Utara, Senin (01/04).

Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han) mewakili Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam Apel Gelar Pasukan Satgas Pengamanan Pemilu 2019 yang dipimpin langsung Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada l) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E.. M.M., selaku Komandan Satgas Pimpin Apel Gelar Pasukan Satgas (Satuan Tugas) Pengamanan Pemilu Jajaran TNI AL Wilayah Jakarta Tahun 2019 mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengecek kesiapan Prajurit daIam menghadapi Pengamanan Pemilu Legilatif dan Pemilu Presiden Tahun 2019 yang akan berlangsung pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Sesuai Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, pemberian bantuan keamanan atas permintaan kepada Pemda dan Polri merupakan salah satu bagian dari 14 tugas TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban kita, sebagai Prajurit TNI untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan wilayah NKRI dan melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah dari segala ancaman dan gangguan.

Oleh karena itu apapun risikonya, Pileg dan Pilpres 2019 harus berlangsung dengan aman, damai dan lancar. Tidak boleh terjadi konflik yang dapat menyebabkan perpecahan kesatuan dan persatuan bangsa ini, bagi TNI AL, NKRI adalah harga mati.

Tampak hadir dalam Apel Gelar Pasukan ini antara lain prajurit dari Koarmada I, Kolinlamil, Pushidrosal, Lantamal III, Polisi Militer Angkatan Laut

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *