May 23, 2024

Wakili Kodam III Siliwangi, Kodim 0604/Karawang Siap Menangkan Lomba Binter Tingkat Nasional

Pena7.com, Karawang – Dalam rangka lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat Kodim ke XXII tahun anggaran 2019, Kodim 0604/ Karawang yang mewakili Kodam III Siliwangi dinilai Tim Penilai Mabes AD, Selasa pagi (2/4/2019).

Kodim 0604/Karawang yang masuk Nominasi penilaian untuk menentukan juara ini ditinjau Tim Penilai dipimpin oleh Kolonel Inf Taufik Shobri sebagai Dirbindiklat Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) dan rombongan tiba Makodim Karawang, diterima langsung Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos, beserta jajarannya, Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zakhsyari, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam peninjauan tersebut, Kolonel Inf Taufik Shobri melihat dan bertanya langsung kepada masyarakat tentang keberadaan dan keikutsertaan Kodim 0604 Karawang baik dalam pembinaan kepada masyarakat maupun perannya dalam pembangunan wilayah serta hubungan baik antara Kodim dengan pemerintah setempat.

“Kodim 0604 Karawang ini mewakili Kodam III/ Siliwangi untuk ikut perlombaan di tingkat Angkatan Darat. Dan Kodim 0604 Karawang masuk klasifikasi tingkat B,” jelas Kolonel Inf Taufik Shobri, Dirbindiklat Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad).

“Penilaian sendiri untuk mengukur aplikasi kinerja di lapangan baik program maupun non program. Itu juga dilakukan secara objektif yang nantinya akan dinilai di tingkat Nasional. Khusus lomba Binter bertujuan untuk melihat sejauh mana pembinaan teritorial di Kowil jajaran TNI-AD dan peran Kodim di lapangan,”tegasnya

“Penilaian sudah ditentukan tatacaranya baik produk administratif maupun pelaksanaan di lapangan,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf. Endang Sumardi, S.Sos dalam menghadapi lomba tahunan ini, pihaknya telah melakukan persiapan semaksimal mungkin. Komunikasi dan koordinasi dengan instansi, lembaga dan pemerintah, khususnya Kabupaten Karawang juga terus terjalin.

“Selama ini telah menjalin hubungan yang sangat harmonis, berkoordinasi serta komunikasi yang baik dalam segala kegiatan Binter,” jelas Dandim.

Dandim juga memohon dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat Karawang, karena Kodim 0604 Karawang mewakili Kodam III/ Siliwangi, mengikuti lomba Binter tingkat Nasional. “Harapannya pasti ingin menang Kodim 0604 Karawang dalam lomba Binter tingkat Nasional, tapi kita serahkan kembali ke Tim Penilai,” harap Dandim. (HERI)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *