April 19, 2024

Danlanud Leo Wattimena : 17 April Tonggak Strategis bagi Bangsa dan Negara Indonesia

Pena7.com – Pelaksanakan Upacara Bendera 17 selaku Inspektur Upacara Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto S.E., dan yang menjadi Komandan Upacara Kapten Kes Derry Ambardi diikuti oleh seluruh anggota Lanud Leo Wattimena baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), bertempat di Lapangan Upacara Sapta Marga Lanud Leo Wattimena, Kamis (18/4).

Dalam sambutan Panglima TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang dibacakan oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto S.E., menyampaikan 17 april 2019 merupakan tonggak strategis bagi bangsa dan negara Indonesia.

Dikatakannya, Pemilihan Umum serentak telah dilaksanakan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif, dari tingkat pusat sampai tingkat Kabupaten/Kota. Keberhasilan pelaksanaan Pesta Demokrasi tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh prajurit dan PNS TNI, baik itu sebagai bagian dari komponen bangsa, maupun bagian dari TNI sebagai sebuah institusi.

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena Pemilu berjalan dengan baik, kita juga harus berdoa agar tahapan berikutnya juga berjalan dengan sukses. Sudah tentu tahapan tersebut masih membutuhkan perhatian kita semua. TNI bersama seluruh komponen bangsa harus tetap mengawal sampai seluruh tahapan selesai,”harapnya.

Pada akhir sambutan Komandan Lanud Leo Wattimena perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tetap laksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan.

Danlanud Leo Wattimena juga minta kedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya proses pesta demokrasi tersebut. Bangun terus kedewasaan berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *