April 16, 2024

Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 Kunjungi Mako Lanal Batam

Pena7.com – Perwira Mahasiswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-57 TA. 2019 melaksanakan kunjungan ke Markas Komando (Mako) Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batam,yang diterima langsung  oleh Komandan Lanal (Danlanal) Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si didampingi Perwira Staf Lanal Batam, bertempat di Ruang Rapat Mako Lanal Batam, Senin lalu (22/4).

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka kegiatan Forum Strategi (FS) II dan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) yang diikuti oleh 40 Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA.2019, dibawah pimpinan koordinator rombongan Kolonel Laut (P) Dwi Jantarto, S.T., M.T.,beserta para Perwira Pendamping dan Dosen Seskoal.

Pada kesempatan tersebut, sebelum para Pasis Dikreg Seskoal melaksanakan tugas ke wilayah Batam, Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si., menyampaikan beberapa informasi mengenai situasi Lanal Batam yang berbatasan dengan negara luar yaitu Singapura dan Malaysia, Struktur Organisasi dan Wilayah kerja Lanal Batam serta keberadaan Unsur Patroli yang dimiliki oleh Lanal Batam.

Koordinator rombongan FS II dan KKDN Kolonel Laut (P) Dwi Jantarto, S.T., M.T., juga menyampaikan sambutan dan paparan Time Line kegiatan FS II dan KKDN, kegiatan penelitian Dosen dan kegiatan kajian maritime yang akan dilaksanakan di wilayah Batam.

Kunjungan diakhiri dengan penyerahan pertukaran plakat oleh Koordinator rombongan, Danlanal Batam dan perwakilan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA. 2019 dilanjutkan dengan foto bersama.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *