June 25, 2024

Persakmi Sulawesi Selatan Resmi dikukuhkan di Soppeng

Pena7.com, Soppeng – Pelantikan serta Rapat Kerja Pengurus Daerah Persakmi Sulawesi Selatan Persatuan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (PERSAKMI) yang di laksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Minggu (28/04).

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia Pelaksana, Yanwar Saiful,
menyampaikan selamat datang kepada peserta seminar dan rapat Daerah Persakmi Sulawesi Selatan di Bumi La Temmamala Soppeng.

Lanjut Yanwar menyatakan bahwa, di mana kita telah memiliki kesempatan untuk berbagi informasi di bidang kesehatan, demi peningkatan derajat kesehatan masyarakat Indonesia.

“Adapun Tujuan dari kegiatan ini,  untuk melakukan pelantikan, dan penyusunan program kerja persakmi,dan Penguatan pendekatan dalam upaya peningkatan Kesehatan masyarakat terhadap Pembangunan Kesehatan di Sulawesi Selatan,” jelas Yanwar.

Sementara Dalam Sambutannya, Ketua Umum Pengurus pusat Persakmi Dr. Ridwan Amiruddin, S.Ked., menyatakan bahwa, sebagai pengurus pusat kami menyampaikan hari ini PERSAKMI salah satu rumah untuk Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) di Indonesia.

Menurutnya, Persakmi telah hadir di 32 Provinsi, oleh karena itulah hampir tiap pekan kami menghadiri pelantikan, dan seminar.

“Untuk Itu Kami mengajak SKM di manapun berada’ Bergabunglah dengan rumah besar Persakmi, karena dengan bergabung di sini, banyak sekali informasi yang bisa kita dapatkan, dan kesempatan kerja, juga kesempatan untuk menambah wawasan,” ujar Ridwan.

Dikatakannya juga bahwa Perlu di ketahui, secara umum kegiatan ini di monitor oleh 32 Provinsi.

Dalam Sambutan Bupati Soppeng yang di wakili Sekrtaris Daerah H. A. Tenri Sessu, juga menyampaikan dalam sambutannya, sebagaimana kita ketahui bahwa kesehatan adalah Hak azasi setiap manusia.

“Untuk Mencegah tindakan-tindakan yang dapat menurunkan status kesehatan masyarakat, maka harus di lakukan langkah-langkah legislasi yang dapat menjamin Perlindungan bagi masyarakat,” jelas Tenri Sessu.

“Sementara itu Pembangunan sektor kesehatan di Indonesia dewasa ini lebih di titik beratkan pada upaya preventif, dan promotif,”paparnya.

“Tidak hanya di Dinas Kesehatan, Puskesmas, Rumah Sakit maupun instansi lain, SKM harus mampu berkontribusi dalam seluruh lapangan pekerjaan, bahkan di instansi swasta atau perbankan sekalipun, “ujarnya.

Andi Tenri Sessu juga berharap semoga Persakmi agar bisa bersama-bersama dengam Pemerintah Daerah, dan organisasi profesi lain agar dapat memberikan karya terbaik dalam membangun derajat kesehatan masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan ini, Dekan FKM Unhas Dr. Aminuddin syam, Ketua umum pengurus Pusat Persakmi Dr. Ridwan Amiruddin, Ketua umum pengurus daerah Persakmi Sulawesi Selatan DR. Sukri Palutturi, Ketua umum pengurus cabang Persakmi Kabupaten se Sulawesi Selatan, Ketua PPNI, dan Ketua IBI Sulawesi Selatan. (Tommy/Jamal)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *