December 2, 2022

Dandim 0604/Karawang Pimpin Pembukaan Latihan Bela Negara PT. Pindo Deli Gelombang III TA 2019

Pena7.com, Karawang – Komandan Kodim 0604/ Karawang, Letkol. Inf. Endang Sumardi, S.Sos secara resmi membuka Pelatihan Bela Negara PT Pindo Deli melalui Upacara Pembukaan Pelatihan Bela Negara yang digelar di Lapangan Upacara Makodim 0604 Karawang, Jl. Siliwangi No.1 Kabupaten Karawang, Senin (29/04/2019).

Pelatihan Bela Negara ini dilaksanakan selama 5 hari dimulai pada hari Senin tanggal 29 April s/d hari Jumat 02 Mei 2019 bertempat di Bumi Perkemahan Cijati, Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang.

Dalam amanatnya Dandim 0604/ Karawang, Letkol. Inf. Endang Sumardi, S.Sos mengatakan bahwa pelatihan Bela Negara ini untuk memberikan pembekalan kepemimpinan yang diharapkan dapat menjadi modal bagi para pekerja dalam melakukan pekerjaannya.

Ditambahkan Dandim, “Latihan Bela Negara akan diisi dengan kegiatan Senam Kerja, Kedisiplinan, Baris Berbaris, Montenering, Survival serta Materi Ketangkasan, selain kegiatan tersebut peserta juga diberikan materi mengenai Wawasan Kebangsaan, Kepemimpinan, Disiplin dan Etika,” jelasnya.

Lebih lanjut Dandim mengharapkan, setelah menerima dan mengikuti pelatihan ini para peserta bisa memelihara dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta wawasan tentang Bela Negara, serta memiliki rasa cinta tanah air sebagai leader, motivator, karyawan ataupun sebagai generasi penerus Bangsa dalam rangka pengabdian yang terbaik bagi Bangsa dan Negara.

Hadir dalam Upacara Pembukaan kegiatan tersebut diantaranya, Staf Manajemen PT Pindo Deli yaitu Jumali, Laode Gusti Rustiawan dan Ibu Fella, Kasdim 0604 Karawang, Mayor Inf Tatang Basujata, para Perwira Staf, Danramil serta Pelatih dan juga Peserta Pelatihan Bela Negara PT Pindo Deli Karawang. (Her)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *