December 2, 2022

Kodim 0604/ Karawang dan Yonif Para Raider 305 Tengkorak Gelar Karya Bakti Bersihkan Sisa Banjir

Pena7.com, Karawang – Pasca terjadinya musibah banjir yang melanda warga masyarakat Dusun Pangasinan, Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang beberapa hari yang lalu, Anggota Koramil 0411 Telukjambe, Kodim 0604 Karawang bersama dengan Anggota Yonif Para Raider 305 Tengkorak laksanakan Karya Bakti dengan cara bersih- bersih lingkungan, Senin (29/04/2019).

Sasaran Karya Bakti yaitu pembersihan fasilitas umum seperti masjid, sekolahan, selokan dan jalan lingkungan yang memang terdampak oleh musibah banjir beberapa hari yang lalu.

Saat ditemui Danramil 0411 Telukjambe, Kapten Inf Sukarya mengatakan, “Karya Bakti yang kami laksanakan kali ini dengan sasaran bersih-bersih fasilitas umum dari lumpur sisa banjir dan sampah yang menumpuk menjadi prioritas yang harus segera dibersihkan, seperti halnya pembersihan Masjid Jamie Al-Ikhas, pembersihan PAUD Nusa Indah, karena merupakan tempat bersekolah yang harus segera dibersihkan agar masyarakat dan anak-anak bisa segera bersekolah dan beribadah,” ungkap Danramil.

Selain pembersihan, Karya Bakti juga dilakukan dengan melakukan pengecatan Masjid Jamie Al-Ikhas dan PAUD Nusa Indah, karena paska terkena banjir banyak catnya yang terkelupas.

Selain itu, Danramil juga mengingatkan kepada para warga agar selalu bersiaga dalam menghadapi bencana atau musibah yang datangnya tidak dapat diprediksi, paling tidak jika kita siaga dapat meminimalisir kerugian ataupun korban jiwa.  (Her)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *