July 25, 2024

Babinsa Palingkau Jadi Pembina Upacara SMAN 1 Kapuas Murung

Pena7.com, Kapuas – Babinsa Koramil 1011-06/Palingkau, Sersan Dua Hermansyah melaksanakan pembinaan kepada murid SMAN 1 Kapuas Murung dalam kegiatan sebagai petugas Upacara Pengibar Bendera di Desa SP 3 Palingkau Sejahtera, Kec. Kapuas Murung, Kab. Kapuas, Selasa (30/4).

Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letnan Kolonel Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas dari Babinsa, hadir dalam bermasyarakat guna menjadi contoh yang baik serta memotivasi para siswa-siswi generasi penerus menjadi lebih rajin belajar dalam mengejar cita-cita.

“Kegiatan Upacara Bendera ini sebagai wujud penghormatan kepada Lambang Negara, menumbuhkan rasa nasionalisme dalam belanegara bagi siswa-siswi, sehingga diharapkan mereka kedepan dapat menjaga Persatuan dan Kesatuan serta keutuhan NKRI,”paparnya.

“Selain itu, juga mempunyai manfaat untuk membentuk budi pekerti dan karakter bangsa, terutama nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan, diantaranya nilai kepemimpinan, kedisiplinan, kerja sama dan kekuatan fisik serta patriotisme,” ucap Dandim.

Dandim juga mengatakan bahwa upacara itu berjalan dengan khidmat, para siswa-siswi yang ditunjuk sebagai petugas upacara dapat menjalankan tugasnya dengan baik.  (Pendam XII/Tpr)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *