July 26, 2024

Pangkolinlamil Buka RAPJ Puskopal Kolinlamil

Pena7.com – Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil), Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. membuka Rapat Anggota Pertanggungjawaban (RAPJ) Puskopal Kolinlamil Tahun Buku 2019, di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (30/4).

Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) dalam amanatnya mengatakan, RAPJ tahun buku 2019 diselenggarakan sebagai pertanggungjawaban pengurus terhadap seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan selama tahun buku 2018.

Lebih lanjut Pangkolinlamil mengatakan, kegiatan RAPJ merupakan momentum yang tepat dalam rangka mengevaluasi kinerja Puskopal Kolinlamil selama tahun buku 2018, karena melalui RAPJ ini diharapkan dapat dijadikan landasan untuk merancang program dan kebijakan ke depan secara terencana sehingga mampu memberikan manfaat yang besar bagi seluruh anggotanya.

Tema RAPJ Puskopal tahun buku 2019 ini, yaitu ”Dengan menumbuhkan jiwa berkoperasi, Kita kembangkan pilar usaha Kopal yang mandiri, Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan Kopal beserta keluarga”. Hakekat dari tema tersebut adalah bahwa Puskopal Kolinlamil sebagai badan usaha koperasi untuk mampu meningkatkan kesejahteraan prajurit Kolinlamil.

Dalam penyelenggaraan RAPJ ini, Pangkolinlamil berharap peserta rapat dapat berperan secara aktif dan memberikan saran, kritik yang membangun kepada pengurus Puskopal Kolinlamil, sehingga kebijakan yang akan diambil dalam program kerja dan anggaran Puskopal tahun buku 2019 dapat menyentuh langsung bagi kepentingan anggotanya.

Panglima Kolinlamil selaku komandan sandaran/ pembina koperasi Kolinlamil memberikan penekanan sebagai upaya pengembangan puskopal Kolinlamil dalam meningkatkan profesionalisme pengawak untuk membangun koperasi yang mengutamakan kepentingan organisasi diantaranya: Selalu menciptakan peluang usaha dengan tetap mengacu pada aturan atau asas-asas koperasi yang sehat dan mampu menjadi mitra kerja kedinasan dan lembaga ekonomi lain; memantapkan loyalitas dan motivasi seluruh anggota sebagai kekuatan utama koperasi; dan ciptakan peluang usaha yang terkait bidang kelautan atau kemaritiman.

Kegiatan pembukaan RAPJ Puskopal Kolinlamil dihadiri oleh Ketua Induk Koperasi Angkatan Laut (Keinkopal) yang diwakili Ketua Bidang Usaha, Kolonel Laut (T) Heri Suyanto, Ketua Bidang Pengkajian Strategis Dekopinwil Provinsi DKI Jakarta DR. Syahnan Palipi, Ketua Bidang Koperasi Dinas Koperasi dan UKM (Usaha Kecil dan Menengah) DKI Jakarta, Wahyu, S.E., Para Asisten Pangkolinlamil, para Kasatker di lingkungan Kolinlamil, Kapuskopal Kolinlamil dan Kepala Primkopal di lingkungan Kolinlamil selaku anggota.

RAPJ Puskopal Kolinlamil yang dilaksanakan sehari tersebut telah menghasilkan beberapa keputusan antara lain diterimanya Laporan Pertanggungjawaban pengurus dan pengawas Puskopal Kolinlamil tahun buku 2018 dan disahkannya RK dan RAPB (Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja) tahun buku 2019. (Dispen Kolinlamil)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *