June 14, 2024

Ziarah ke TMP Dalam Rangka Harkitnas 2019 Tingkat Kabupaten Karawang

Pena7.com, Karawang – Komandan Kodim 0604/Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos memimpin rombongan berziarah dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional(Harkitnas) Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2019 bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, pada Jum’at (17/05/2019).

Hadir pula dalam Ziarah rombongan Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Ketua DPRD Karawang, H. Toto Suripto, SE, Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putra, SH, S.Ik, Kajari Karawang, Rohayati, SH, MH, Wadanyonif PR 305/Tengkorak, Kasdim, Mayor Inf Tatang Basujata, Dansubdenpom III/3-1, Kapten Cpm Dedi Haryanto, SH serta para Asisten, Kepala OPD, Camat Jajaran Pemda Kab. Karawang, Persit KCK Cabang XXXI Dim 0604, Korpri dan siswa-siswi Pramuka.

Acara diawali dengan penghormatan kepada Arwah para Pahlawan, kemudian Mengheningkan Cipta dan dilanjutkan peletakan Karangan Bunga oleh Pimpinan Ziarah di Tugu Taman Makam Pahlawan, lalu dilanjutkan Doa dan ditutup dengan Penghormatan akhir kepada Arwah para Pahlawan serta dilanjutkan Tabur Bunga di Makam para Pahlawan bersama-sama rombongan Ziarah.

Dalam keterangannya, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos menyampaikan, “Di Hari Kebangkitan Nasional tahun ini, mari kita jadikan sebagai momentum untuk membangkitkan rasa cinta tanah air kita, jangan ada perpecahan, kita harus bergotong-royong dalam menjaga persatuan bangsa ini,” ungkap Dandim.

Selain itu, Dandim juga menghimbau, “Paska pelaksanaan Pemilu 2019 yang lalu, mari kita saling menghargai perbedaan, kita jaga bersama persatuan dan kesatuan bangsa yang sudah dibangun oleh para pendahulu kita dari zaman penjajahan,” himbau Dandim. (Her)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *