June 15, 2024

Dandim 0604/Karawang : Jaga Persatuan Jangan Mudah Terpecah Belah

Pena7.com, Karawang – Keluarga Besar Komando Distrik Militer (Kodim) 0604/Kabupaten Karawang, menggelar acara buka puasa bersama yang dipadukan dengan peringatan Nuzulul Quran 1440 H. serta pemberian santunan bagi anak yatim dengan Forkompinda Kabupaten Karawang dan instansi lainnya bertempat di Makodim 0604 Karawang, Kamis (23/5/2019).

Kegiatan yang mengambil tema “Melalui Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1440 H./ 2019 M. Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS TNI Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI AD” dihadiri langsung Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Kajari Karawang, Rohayati, SH, MH, Kapolres Karawang AKBP. M. Julian, unsur Forkopinda Karawang serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim (Dandim) 0604/ Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, S.Sos mengatakan, “Kegiatan buka bersama dan peringatan Nuzulul Quran tersebut sebagai sarana komunikasi antara jajaran TNI khususnya Kodim dengan seluruh elemen masyarakat,” ungkapnya.

Ditambahkan Dandim, “Melalui kesempatan ini, saya ingin mengingatkan kembali komitmen dari para pendiri bangsa, yaitu komitmennya terhadap Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD), dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta mengajak agar semua elemen masyarakat ikut secara aktif berperan membangun Kabupaten Karawang supaya lebih baik. Marilah kita jaga keamanan, persatuan dan jangan terpecah belah dengan banyak hoax yang saat banyak beredar di masyarakat,” tegas Dandim.

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya mengatakan, “Mudah-mudahan pertemuan ini bisa pererat silaturahmi tidak saja dalam konteks pemerintahan tapi juga antar individu. Terima kasih kepada Dandim karena Karawang luar biasa aman dan stabil. Ini tidak mungkin tanpa bantuan TNI dan Polri,” ungkap Bupati.

KH. Nandang Qusairy, SH dalam tausyiahnya mengungkapkan tentuang penting Ihsan bagi umat Islam, yakni dengan saling menjaga hubungan ukuwah islamiyah yang baik, “Dengan memahami perbedaan-perbedaan akan mampu menyatukan umat dalam berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Kegiatan buka bersama ini dihibur group marawis dari SMK Mitra Karya Rengasdengklok dan diakhiri dengan pemberian santuan bagi anak yatim piatu dari Yayasan Yatim Piatu Nahdatul Islamiyah serta pelaksanaan shalat maghrib berjamaah. (Her)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *