May 23, 2024

Ramaikan Bulan Puasa, Basarnas Gelar Bazar Ramadhan 1440 H

Pena7.com, Jakarta – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menggelar kegiatan Bazar Ramadhan 1440 H di Lobby dan halaman kantor pusat Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Dharma Wanita Persatuan dan Koperasi, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Bagus Puruhito mengatakan, kegiatan Bazar Ramadhan yang dilaksanakan Dharma Wanita Persatuan dan Koperasi ini merupakan wujud dari kebersamaan sesama umat, bangsa dan negara.

“Kegiatan Bazar Ramadhan ini kita laksanakan sebagai salah satu program prioritas yang dilaksanakan satu tahun sekali di bulan Ramadhan,” kata Bagus Puruhito saat membuka acara Bazar Ramadhan di halaman Kantor Pusat Basarnas di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (23/5/2019).

Kabasarnas berharap, kegiatan Bazar ini dapat dilaksanakan terus-menerus di setiap bulan suci Ramadhan. “Jadi jangan hanya sampai di tahun ini saja, bulan Ramadhan ini harus diisi dengan berbagai kegiatan yang bernilai ibadah,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang bernuansa religius Islam ini bukan saja bazar ramadhan berupa namun kegiatan lain yang dianggap sejalan.

“Bulan suci Ramadhan ini sejatinya diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bernuansa Islam yang bermanfaat,” imbuhnya.

Menyoal demonstrasi yang menimbulkan kerusuhan antara aparat kepolisian dan para pendemo kedaulatan itu, Bagus meminta agar kegiatan tersebut secepatnya dihentikan.

“Demonstrasi menuntut kedaulatan yang diwarnai bentrokan fisik dengan aparat kepolisian sebaiknya dihentikan sebelum terjadi hal-hal yang merugikan kita semua,” tandasnya. (Red)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *