June 14, 2024

Lanal Tarempa Berhasil Temukan Kapal MY Kribien II yang Diduga Hilang Kontak

Pena7.com, Tarempa – KAL P. Siantan salah satu unsur Lanal Tarempa berhasil mendeteksi dan menemukan MY. Kribien II yang sebelumnya sempat dikabarkan hilang kontak. Kapal tersebut berhasil ditemukan dan didekati KAL P. Siantan pada pk. 13.50 WIB di Perairan Pulau Punjung-Anambas, Jumat (14/6).

Darri rilis Dispen Armada I yang diterima pena7.com, menyampaikan bahwa momen diketemukannya kapal MY. Kribien II tersebut diabadikan dengan video oleh Komandan KAL P. Siantan Kapten Laut (P) Adi Poetra Sitanggang atas perintah Danlanal Tarempa.

Disampaikannya bahwa momen pertemuan prajurit KAL P. Siantan dengan ABK MY. Kribien II sekaligus menjawab rumor bahwa kapal yacht berbendera Malaysia tersebut yang sebelumnya sempat dikabarkan hilang kontak di perairan Anambas sudah diketemukan dan dalam keadaan selamat.

Lanjutnya, Setelah mendapatkan ijin untuk onboard di kapal turis tersebut, Prajurit KAL P. Siantan menanyakan kesulitan atau permasalahan yang dihadapi selama pelayaran di perairan Anambas, sekaligus memberikan bantuan pelayanan kesehatan kepada crew kapal yacht tersebut.

Dari keterangan crew kapal MY. Kribien II diketahui bahwa selama pelayaran dihantam cuaca buruk, yaitu angin kencang dan gelombang tinggi, sehingga nahkoda memutuskan untuk berlindung, menunggu sampai cuaca memungkinkan untuk melanjutkan pelayaran.

“Saat ini kondisi crew dan penumpang kapal MY. Kribien II dipastikan dalam keadaan aman, selamat dan sangat senang dalam menikmati tour mereka,”urainya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *