July 21, 2024

Lanal Tanjung Balai Karimun Evakuasi Korban Kapal Tenggelam

Pena7.com, Tanjung Balai — Data yang diterima pena7.com dari Dispen Armada I menyampaikan bahwa Pos Angkatan Laut (Posal) Takong Iyu Lanal) Tanjung Balai Karimun menerima laporan dari nelayan bahwa telah terjadi kecelakaan laut kapal tenggelam yang menimpa nelayan akibat ditabrak oleh Kapal Ikan Pukat Lengkong di Perairan Takong Iyu, Minggu (23/6).

Menindaklanjuti informasi tersebut, Posal Takong Iyu bergerak menuju lokasi kejadian menggunakan Patkamla V-8 untuk melaksanakan evakuasi terhadap 4 (empat) orang nelayan korban kapal tenggelam yang telah diselamatkan oleh TB Ocean Dream 007/BG LL 3015.

Berdasarkan hasil puldata di lapangan bahwa kejadian berawal saat keempat nelayan tersebut melakukan pencarian ikan di Perairan Takong Iyu, tiba-tiba kapal yang mereka gunakan ditabrak oleh Kapal Ikan Pukat Lengkong sehingga menyebabkan oleng dan tenggelam.

Disampaikannya bahwa saat ini keempat korban diamankan di Posmat Meral untuk dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dan dimintai keterangan lebih lanjut. Selanjutnya akan dilaksanakan bantuan evakuasi kepulangan korban ke daerah asalnya di Pulau Rangsang Provinsi Riau. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *