May 27, 2024

Multi Terminal Indonesia Menuju Perusahaan yang Seksi

Pena7.com, Jakarta – Perusahaan Multi Terminal Indonesia (MTI)/IPC Logistic Service, dan irama seksi yang bertujuan meraih pangsa pasar yang lebih menonjolkan kepuasaan pelanggan. Oleh karena itu, pihak pengelola manajamen lakukan perombakan kabinet di Lantai 9 Gedung Auditirum IPC Cabang Tanjung Priok.

Dalam rilis yang diterima Pena7.com, Selasa (23/7/2019), lepas Sambut Komisaris dan Direksi. Acara ini merupakan simbolisasi lepas jabatan Suparjo sebagai Direktur Operasi dan Saptono R. Irianto sebagai Komisaris Utama sekaligus dibarengi dengan perkenalan Ogi Rulino sebagai Komisaris Utama, Mulyadi sebagai Direktur Utama, dan David P. Sirait sebagai Direktur Operasi PT MTI.

Hadir pada acara itu Stakeholder dari Instansi Pemerintah (Syahbandar, Polres Pelabuhan Tg Priok, Bea Cukai, Kejari Jakarta Utara) dan Asosiasi (Depalindo, Aptrindo, Kadin Jakut, DPW APBMI, GPEI DKI), Customer dan Mitra Kerja, Kopegmar, juga Anak Perusahaan IPC Group.

Pada kesempatan tersebut, secara berurutan disampaikan sambutan oleh para pejabat yang melaksanakan lepas sambut, diawali sambutan pertama dari Andi Hamdani Direktur Komersial PT MTI mewakili manajemen menyampaikan bahwa sebagai gambaran bahwa pada awal berdirinya, PT MTI bergerak dibidang usaha pengelolaan terminal namun seiring dengan perubahan kebijakan dari pemegang saham maka MTI difokuskan menjadi perusahaan logistik.

Menurutnya, dengan adanya perubahan tersebut maka perusahaan harus bisa adaptif dalam menghadapi perubahan, terutama bidang logistik yang kita tahu bahwa karakteristiknya berbeda dengan bidang yang lainnya. Tentunya dengan adanya perubahan positif maka visi perusahaan untuk menjadi perusahaan logistik yang terpercaya bisa tercapai.

Suparjo yang kini mendapat amanah sebagai GM IPC Cabang Tanjung Priok dalam kesan dan pesannya mengungkapkan rasa syukurnya karena selama bekerja di PT MTI dirinya diberi nikmat sehat, “Alhamdulillah saya tidak pernah sekalipun tidak masuk kerja selama bertugas di MTI, selalu masuk dan saya suka sekali ke lapangan bahkan sampai tidak kenal waktu,” ungkapnya dalam memberikan sambutan.

Dikatakannya juga bahwa core business MTI berbeda dengan anak perusahaan lain, dan saat ini sedang mengalami trend luar biasa bukan hanya ditingkat nasional tapi internasional yaitu bisnis logistik, saya berharap MTI semakin maju. Bisnis logistik MTI bukan hanya berbicara di Indonesia saja tetapi bisa dikembangkan di-scope dunia. (Delly M)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *