May 23, 2024

Kakorpolairud Baharkam dan Forwami Saling Membutuhkan

Pena7.com, Jakarta – Jalinan silaturrahmi antara Kakorpolairud Baharkam dan Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami) memberikan sinyalemen kebersamaan lakukan tugas menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam mewujudkan Poros Maritim, dalam artian bingkai kesatuan dan persatuan.

Itu tak lepas dari saling membutuhkan antara Kepolisian sebagai penegak hukum dan wartawan sebagai pencari berita dan penyuplai berita kepada khalayak ramai (Publik), dalam pertemuan kebersamaan Kakorpolaairud Baharkam dan Insan pers yang tergabung dalam Forwami, di Rumah Makan Kayu, Ancol,Jakarta Utara, Kamis (25/7).

Seperti yang dikatakan Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen Pol Zulkarnain, kebutuhan informasi dan perkembangan belahan dunia, tentunya media yang menyajikan. “Jadi polisi tidak bisa apa-apa tanpa media,”ungkapnya.

Adanya yang melahirkan sebuah konteks pemberitaan tentang Kepolisian memberikan dampak pembelajaran bagi polisi itu sendiri untuk lebih profesional.

“Konteks yang tertuang dalam promotor dapat dijawantahkan pada nilai peningkatan kinerja, penegakan hukum yang berkeadilan dan bermanfaat.”Esensi harus ada perubahan di tubuh polisi yang berkarakter dan humanis,” imbuh Zulkarnain.

Maka dari itu, Kepolisian air dan udara mencari siswa baru yang diharapkan lulusan dari SMK. Agar melahirkan polisi yang handal dibidangnya. “Saat ini kami membutuhkan Polisi Wanita (Polwan) yang benar-benar pas kebutuhan Polairud,”kata Brigjen Pol Latif, Ditpolairud Baharkam saat mendampingi Kakorpolairud Baharkam. Tujuan perekrutan dari sekolah kejuruan tidak dapat beradapatasi ditubuh Polairud dan Poludara. (Dewi A)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *