May 20, 2024

JOIN Palopo Sukses Bentangkan Bendera Raksasa Merah Putih di Puncak Tertinggi Sasehan Toraja

Pena7.com, Toraja – Perwakilan DPD JOIN Kota Palopo berhasil membentangkan bendera raksasa merah putih sepanjang 7 meter di ketinggian 2100 mdpl puncak gunung tertinggi Sasehan Kabupaten Toraja, Sabtu (17/8/2019) tepat pukul 08.00 Wita.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk dalam rangka turut memperingati puncak HUT RI ke-74 tahun 2019.

Anggota DPD JOIN Kota Palopo, Fajrin mengatakan bahwa pada rencana pertama kami akan melaksanakan upacara dalam memperingati HUT RI ke-74 namun dikarenakan faktor cuaca yang kurang mendukung akibat hujan sehingga kami melaksanakan pembentangan bendera merah putih raksasa yang dimana panjang bendera tersebut sekitar 7 meter.

“Ini salah bentuk penghargaan dan penghormatan JOIN Kota Palopo terhadap hari kemerdekaan atau HUT RI ke- 74 dan Insha Allah kami akan menargetkan untuk kembali mengibarkan bendera JOIN dan merah putih di puncak tertinggi di Sulawesi yaitu pegunungan Latimojong.

Sementara itu Ketua DPD JOIN Kota Palopo, Andi Alamsyah mengatakan, pembentangan bendera raksasa di puncak tertinggi tersebut sebagai bentuk perwujudan JOIN Kota Palopo khususnya dan JOIN Sulsel pada umumnya mengenang pengorbanan para pendahulu yang telah memberikan kemerdekaan kepada generasi selanjutnya.

“Kami ucapkan selamat buat teman-teman JOIN Kota Palopo dan kawan-kawan yang sukses bentangkan sang merah putih di puncak tertinggi Sasehan, 2100 diatas permukaan laut. Tidak berhenti sampai disini teman-teman JOIN ke depannya akan membentangkan bendera merah putih dan bendera JOIN di puncak pegunungan tertinggi Latimojong di Sulawesi,”ujar Andi Alamsyah dengan sangat bangga karena terlaksananya kegiatan tersebut.

Untuk diketahui bahwa para peserta yang hadir pada kegiatan itu berasal dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan bahkan ada yang dari Jakarta. (* Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *