December 6, 2022

Anies Baswedan Apresiasi Forum Wartawan Jakarta akan Gelar Gebyar Kemerdekaan RI ke-74

Pena7.com, Jakarta  – Ketua Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Mustofa Hadi Karya menyatakan bahwa gelaran even gebyar kemerdekaan RI di lapangan Monas pada 31 Agustus – 1 September 2019 siap digelar, hal itu disampaikan pasca mengikuti rapat kordinasi  dengan pihak UPT Monas terkait SOP perijinan maupun hal-hal teknis yang harus dipenuhi.

“Alhamdulillah persiapan dan persyaratan sudah kita penuhi sehingga event sudah siap kita digelar,”kata Mustofa yang biasa dipanggil Opan, dilokasi IRTI Monas, Senin (26/8).

Meski menyisahkan empat hari menjelang hari H. Lanjut Opan, semua persiapan menyangkut hal teknis termasuk area yang diperbolehkan, posisi panggung utama, kebutuhan listrik 160 ribu Watt yang harus disupplay PLN, tenda VIP dan sebagainya sudah oke kita siap gelar Gebyar HUT Kemerdekaan RI di Monas.

Gebyar kemerdekaan RI ini, menurut Opan merupakan event spektakuler persembahan Forum Wartawan Jakarta sebagai kontribusi para Jurnalis se DKI Jakarta terhadap bangsa dan Negara. Acara tersebut mengundang seluruh Pejabat dalam unsur muspida DKI dan rencanaya akan dibuka langsung oleh Gubernur DKI  Jakarta Anies Baswedan.

Kalau selama ini jurnalis hanya meliput dan memberitakan event, melalui event music, seni dan tari, namun kali ini para jurnalis Jakarta berkontribusi langsung sebagai  penyelenggara.

“Implementasi dan perwujudannya melalui gebyar seni, music dan lagu-lagu kebangsaan, pameran buku, lomba foto jurnalis dan pemberian penghargaan terhadap dua insan pers yang telah mendedikasikan selama hidupnya dibidang jurnalistik,”ungkap Opan.

Substansi acara ini sebenarnya bukan untuk pejabat yang diundang. “Tapi penghargaan untuk mereka yang telah mendedikasikan hidupnya untuk dunia jurnalistik, hingga bisa berkembang  seperti sekarang ini. Tanpa mereka kita belum tentu ada, Tanpa meraka UUD pers dan Dewan Pers belum tentu ada, kalau bukan kita-kita jurnalis sekarang ini siapa lagi yang bisa menghargai pers,”pungkas Opan dengan suara meninggi.

Konferensi pers yang digelar di Lenggang Jakarta IRTI Monas pada hari Selasa (27/8) menjadi tolak ukur penjelasan  secara politik, persiapan Gebyar Kemerdekaan RI Ke-74 yang bertemakan “Jakarta bukan sekedar Ibukota.

Jakarta bukan sekedar Ibukota juga diapresiasikan salah seorang Dewan Pembina bidang ekonomi  FWJ, Dedi Ruslan dalam kesempatan konferensi pers tersebut ia juga menyampaikan bahwa keberadaan Jakarta sebagai Ibukota adalah central perekonomian Bangsa Indonesia maju tidaknya Indonesia dari titik Ibukota Negara.

Gebyar Kemerdekaan RI 74 Jakarta bukan sekedar Ibukota, acara tersebut akan dimeriahkan berbagai variasi acara dan 40 artis persembahan Pesona Selebriti Indonesia siap meraimaikan event tersebut. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *