December 2, 2022

Koarmada I Bekerja Sama Irjen TNI Gelar Bimtek Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM di Lingkungan TNI

Pena7.com – Irjen TNI bekerja sama dengan Koarmada I menggelar Bimbingan Teknis Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan TNI yang dilaksanakan di Gedung Olahraga OB Syaaf Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Senin (26/8).

Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Inspektorat Koarmada I Kolonel Laut (T) A.R. Agus Santoso, S.T., menyampaikan ucapan selamat datang di Koarmada I kepada Ketua Tim Bimtek Irjen TNI Kolonel Cpm Arief Wibowo. Merupakan suatu kehormatan bagi Koarmada I ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan Bimbingan Teknis Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

“Reformasi birokrasi yang dicanangkan pemerintah bertujuan untuk menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional, berkarakter, berintegritas, berkinerja tinggi, bersih dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme, mampu melayani publik, netral, sejahtera, berdedikasi, dan memegang teguh nilai-nilai dasar serta kode etik aparatur negara,” ujar Pangkoarmada I.

Terkait dengan menurunnya hasil evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi tahun 2018 dibandingkan tahun 2017 di lingkungan TNI, maka dilaksanakan kegiatan bimtek sistem penilaian internal (tentang penilaian resiko) dan reformasi birokrasi pembangunan zona integritas ini, guna meningkatkan kembali pelaksanaan reformasi birokrasi dan evaluasi dari Kemenpan RI.

Zona integritas itu sendiri merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja, serta penguatan kualitas pelayanan publik melalui reformasi birokrasi.

Bimtek Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM di lingkungan TNI yang digelar di Koarmada I akan dilaksanakan selama 2 hari 26 s.d. 27 Agustus 2019 yang dihadiri peserta Bimtek dari prajurit TNI wilayah Jakarta. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *