May 27, 2024

Program PKT, Serap Puluhan Tenaga Kerja

Pena7.com, Kabupaten Bogor – Mewujudkan pembangunan desa yang merata dan berkelanjutan dari berbagai sektor merupakan salah satu program Pemerintahan Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor di bawah kepemimpinan Kepala Desa Batutulis, Ade Supriatna.

“Pihaknya terus berupaya menggenjot selain merealisasikan beberapa program sarana Insfrastruktur, termasuk program Padat Karya Tunai (PKT) yang telah dilaksanakan.” Kegiatan tersebut menggunakan anggaran dari Dana Desa tahap II yang merupakan amanat Undang-undang nomor 6 tentang desa.” ujar Ade Kepada wartawan, Minggu (15/09).

Program PKT tersebut menyasar dengan membersihkan rumput dan tumpukan sampah dikawasan kali cicaung Babakankamong.” Melibatkan puluhan masyarakat di RW 03 dan RW 04, Kampung Pasirgintung.

Setelah itu, pihaknya dan masyarakat menyempatkan untuk makan bersama dengan beralaskan daun pisang, atau yang lebih dikenal dengan istilah ‘Ngaliwet.” Ngaliwet bareng warga tentu ini bisa mejadikan ajang untuk mempererat tali silaturahmi,” imbuhnya.

Pihaknya akan terus mewujudkan pembangunan yang berbasis kemasyarakatan sebagai upaya kemaslahatan masyarakat.” Program tersebut guna pemberdayaan bagi tenaga lokal dan menjadikan nilai tambah secara ekonomi,” tuturnya.

Pelaksanaan program PKT hasilnya dapat dirasakan dan menciptakan pembangunan yang pro masyarakat.” Terlebih upaya untuk mengangkat dan mewujudkan taraf kesejahteraan harapan semua pihak,”sambung ketua LPM Desa Batutulis, Erwin Jamaludin.

Kegiatan tersebut, ujar Erwin, bertujuan untuk memperkuat dan mengatasi kesenjangan sosial dan sebagai subyek pembangunan hingga ketingkat bawah.

Disela berlangsungnya kegiatan tersebut, dihadiri ketua RT, RW tokoh masyarakat dan paguyuban Kisemar.” Program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan warga desa dengan mengutamakan merupakan pemanfaatan sumber daya tenaga lokal.” tutup tokoh Pemuda sekitar, Baret mengakhiri.  (Arip Ekon)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *