Thu. Dec 2nd, 2021

Dukung Pertumbuhan Usaha Hilir Migas, BPH Migas Gelar HME 2019

Pena7.com, Jakarta – Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar didampingi Kepala Badan Pengelola Hilir (BPH) Migas M Fanshurullah Asa, membuka secara resmi Hilir Migas Expo (HME) 2019 di Assembly Hall JCC Senayan, Jakarta, pada Jum’at (27/09).

Kegiatan Expo yang pertama kali digelar ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Pertambangan ke-74 dan Hari Ulang Tahun BPH Migas ke-16 dengan tujuan mendorong pertumbuhan kegiatan usaha Hilir Migas.

Hilir Migas Expo 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 27-28 September 2019 ini mengangkat tema ‘Menyongsong Revolusi 4.0 dalam Industri Hilir Migas’.

Arcandra Tahar yang mewakili Menteri ESDM mengucapkan selamat kepada BPH Migas atas dimulainya sebuah tradisi hilir migas expo 2019.

Pada kegiatan tersebut, Arcandra Tahar  menyambut baik pelaksanaan Hilir Migas Expo 2019 ini, juga mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini merupakan momentum yang tepat dalam pembenahan tata kelola kegiatan hilir migas yang dituntuk untuk memiliki pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, dan berbiaya murah.

“Saya harapkan BPH Migas dapat menuju ke arah tersebut karena tugas BPH Migas kedepan akan semakin berat. Tuntutan kemajuan teknologi yang begitu pesat serta pola gaya hidup manusia akan menjadi ancaman dalam pengelolaan kegiatan hilir migas,”urainya.

Sementara Kepala BPH Migas, M Fanshurullah Asa dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya digelar oleh BPH Migas.

“Hilir Migas Expo ini adalah event pertama kami yang kami harapkan dapat mendorong pertumbuhan kegiatan di usaha hilir migas,”katanya.

Ia mengungkapkan, di acara ini disiapkan business dealing area untuk para badan usaha yang memang akan melakukan kerjasama. “Karena kami membuka ruang dan waktu bagi para Badan Usaha di sektor Hilir Migas untuk dapat berinteraksi. Kami harapkan ini dapat menjadi momentum pengelolaan Hilir Migas yang lebih baik,” tuturnya.

Dalam kegiatan itu BPH Migas juga memberikan anugerah kepada kepala daerah dan badan usaha yang telah melaksanakan program BBM 1 harga, program sub penyalur BBM, serta kepada para Badan Usaha yang telah memberikan kontribusi besar serta patuh dalam pengeloaan PNBP iuran.

Pada acara itu juga turut dihadiri oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, Pejabat terkait serta undangan khusus lainnya. (Red)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *