May 23, 2024

Fasilitas Pendidikan Rusak Berat, Disdik Akan Meninjau SDN Curug 03

Pena7.com, Kabupaten Bogor – SDN Curug 03, yang beralamat Di Kampung Barangbang hilir, RT03 RW 05, Desa Wirajaya, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor sudah bertahun-tahun kondisi sekolah tersebut mengalami kerusakan cukup berat.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Entis Sutisna saat dihubungi​, Minggu (13/10) menyatakan, dirinya akan segera mengagendakan untuk mengunjungi gedung sekolah SDN Curug 03 Jasinga.

Menurutnya, semua gedung sekolah yang sudah mengalami kerusakan datanya ada di Dinas Pendidikan. “Tetapi bangunan sekolah yang sifatnya emergency pengerjaannya akan di  prioritaskan salah satunya bangunan sekolah SDN Curug 03,” kata Entis.

Untuk itu, lanjut Entis, kami bersama tim akan segera mengunjungi dan mengecek kondisi bangunan SDN Curug 03.” Di pastikan hari Rabu (16/10) kami akan mendatangi sekolah itu, karena hari Senin Selama kami ada giat Roadshow di Kabupaten,”paparnya.

Sebelumnya dikatakan, Kepala Sekolah SDN Curug 03, Sumitra mengaku seringkali melaporkan kondisi ruang kelas SDN Curug 03. tapi tak kunjung dibangun.

Sumitra menjelaskan, pada tahun 2015 gedung sekolah keadaannya sudah hancur. Namun ketika itu kami baru menjabat di Sekolah ini pada awal Januari, langsung kami beritahukan tentang keadaan sekolah pada pihak terkait,”jelas Sumitra.

Ia menyebutkan, setiap tahunnya usulan selalu dimasukkan tapi tetap saja sampai sekarang belum juga ada tanggapan.”sebutnya.

Tak sampai disitu, ujar Sumitra, pada tahun 2016 hingga 2017 usulan pun kembali diajukan ke Dinas Pendidikan namun tetap saja hasilnya nihil.” Begitupun beber Sumitra, tahun selanjutnya pihak terkait yang ada hanya janji saja,”bebernya.

Kalau tidak salah, akhir 2017 sekolah tersebut pernah direhab tetapi itupun tidak maksimal​ karena kondisi sekolah sudah sangat mengkhawatirkan. “Informasi yang diterima tahun 2020 akan adanya bangunan sekolah skala prioritas, menurutnya, gedung SDN Curug 03 sudah mulai hancur sejak tahun 2014,”pungkasnya.

(Arip Ekon)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *