May 20, 2024

Tim Cobra Polres Lumajang Berhasil Ungkap Pelaku Perampokan Rumah di Gucialit

Pena7.com, Lumajang – Jajaran Polres Lumajang berhasil meringkus empat kawanan pelaku perampokan di Desa Kenongo Kecamatan Gucialit, Lumajang, pada Selasa lalu (15/10).

Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan bahwa keempat tersangka yakni Johan Andri (26), Harjo (27), Ridi (35), Izroil Nurrohman (29) tersebut diduga melakukan perampokan terhadap Tiananto alias Tante Tiara (24).

“Keempatnya adalah warga Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang,” ujar Arsal kepada Wartawan, Kamis (17/10).

Kata dia pelaku perampokan sebenarnya berjumlah enam orang namun dua orang lainnya saat ini masih dalam status DPO.

“Awalnya pelaku mengetuk pintu dan memanggil korban dari luar rumah dengan menyebut nama Panggilan “Te tante”, dan setelah korban keluar para pelaku yang berjumlah kurang lebih 4 orang masuk kerumah korban  sedangkan 2 orang berjaga diluar,”ujarnya lagi.

Lanjutnya, para pelaku kemudian meminta uang serta mengancam korban dengan pisau.

“Jika berteriak pelaku berdalih korban akan disembelih. kemudian pelaku mengambil uang sebesar Rp. 31 juta yang ada di lemari baju di dalam kamar korban dan kabur melalui pintu depan,”beber Kapolres.

Arsal menerangkan bahwa keenam tersangka tersebut adalah karyawan dari korban sendiri.

“Mereka melancarkan aksinya setelah mengetahui melalui Facebook korban bahwa korban baru saja mendapat uang dalam jumlah yang cukup banyak. Atas dasar informasi tersebut para tersangka melancarkan aksinya,” jelas Arsal.

Senada dengan itu Kapolsek Gucialit Iptu Rudi Isyanto menjelaskan para pelaku dalam menjalankan aksinya menutup mukanya dengan sarung ala ninja, sehingga korban tidak tahu pelaku yang merampoknya. “Korban baru mengetahui kalau yang merampok adalah karyawannya sendiri saat pelaku sudah kami tangkap,”terang Rudi.

Rudi menambahkan dua orang pelaku yang ditetapkan masuk dalam DPO tersebut adalah Doni dan Rohim. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *