September 27, 2022

Anniversary ke-2, P4G Tekankan Perlindungan Kerja Anggotanya

Pena7.com, Jakarta – Sebuah pencapaian yang cukup dibanggakan untuk Paguyuban Pekerja Proyek Purwodadi Grobogan (P4G), meski usianya baru 2 tahun, Paguyuban ini telah merekrut sedikitnya 1000 member dan sekitar 5000 pegiat Medsosnya.

Menyambut Anniversary ke 2 P4G yang digelar di anjungan Yogyakarta Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Minggu (20/10/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Efendi selaku Ketua pelaksana acara mengatakan bahwa Anniversary ke 2 P4G ini merupakan langkah kedepan untuk mempererat silaturahmi dan memjaga komunikasi baik antara anggota P4G maupun semua elemen masyarakat guna menjaga harmonisasi.

Sementara Ketua Umum P4G, M Zainuri juga mengulas pentingnya sinergitas antar lembaga dan semua pihak sebagai wujud menyatukan persepsi para pekerja proyek dengan mengedepankan aspek kesejahteraan anggota.

Ketua Umum P4G, M. Zainuri diapit oleh Ketua FWJ (kanan) dan Reporter pena7.com (kiri) usai wawancara khusus

Dua Poin Program P4G

Selain itu M Zainuri juga mengemukakan setidaknya ada dua poin yang ditekankan saat ini sebagai program jangka pendek P4G. Pertama yaitu soal legalitas anggota Paguyuban dimana saat ini pihaknya masih terus melakukan pendataan maupun membuka pendaftaran anggota agar dapat tercatat menjadi member secara resmi. Hal ini terkait dengan hak hak perlindungan yang akan diberikan pihak Paguyuban kepada para anggotanya sebagai concern utama P4G.

“Pendataan legalitas anggota ini penting untuk memastikan bantuan perlindungan yang akan kita berikan kepada para pekerja kontruksi/pemborong kita dari oknum-oknum yang nakal yang tidak bertanggungjawab,”ujar M Zainuri.

Poin kedua lanjut Ketum, P4G akan terus memberi informasi dan memediasi para anggota yang membutuhkan informasi lowongan kerja maupun memfasilitasi member yang membuka lowongan kerja. Dengan kata lain P4G memfasilitasi antara anggota yang membutuhkan lapangan pekerjaan dengan yang membuka lowongan pekerjaan.

“Demikian pula jika ada anggota kita yang bermasalah baik bidang hukum dan bidang lainnya, kita siap membantu memediasi dan mencari solusinya,”tambah Ketua P4G, M. Zainuri dihadapan para wartawan usai acara.

Pada kegiatan tersebut dihadiri Bupati Grobogan, Sri Sumarni yang mewakili oleh Pimpinan Kepala bidang administrasi Djoko Supriyanto, Ketua Umum Paguyuban Jawa Tengah (PJT), Leles Sudarmanto, Ketua Forum Wartawan Jakarta, Mustofa Hadi Karya, Ketua Pembina P4G, Supareng, Ketua Umum P4G, Muhammad Zainuri, serta ratusan anggota P4G dari berbagai daerah di Indonesia. (Baso)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *