May 23, 2024

Peningkatan Kemampuan Bengkel Pemeliharaan Hercules C-130 di Koharmatau

Pena7.com, Bandung – Komandan Komando Pemeliharaan Materiel Angkatan Udara (Koharmatau) Marsda TNI Dento Priyono, memimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi Dan Singkronisasi Pembangunan Bengkel Depohar 10 Dan Depohar 30, kerja sama TNI Angkatan Udara Indonesia dengan Amerika Serikat melalui Pacific Propeller Internasional LLC, yang berlangsung di Ruang Rapat Basir Surya, Mako Koharmatau, Bandung, Rabu (13/11/19).

Dalam sambutannya Dankoharmatau menyampaikan bahwa pogram kerja sama ini telah dimulai sejak tahun 2011 hingga tahun 2016, hasil yang telah dicapai Koharmatau telah mampu bongkar pasang (assembly-disassembly) propeller.

“Perbaikan tingkat ringan hingga sedang (repair dan trouble shooting) komponen propeller, dan pengujian propeller serta pengadaan peralatan untuk mendukung pemeliharaan. Baru-baru ini dikujungi Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M,” tambah Dankoharmatau.

Dankoharmatau menegaskan, salah satu mata rantai dalam upaya melaksanakan peningkatan kinerja dan peningkatan pencapaian sasaran pelaksanaan tugas pemeliharaan alutsista TNI Angkatan Udara, melalui Pacific Propeller Internasional LLC bahwa Amerika Serikat ingin meningkatkan kerja sama dengan TNI Angkatan Udara yaitu peningkatan kemampuan bengkel pemeliharaan Hercules C-130. Lanjut Dankoharmata menyiapkan peralatan khusus yang akan didatangkan dari Amerika.

Lebih lanjut Dankoharmatau menegaskan, agenda rapat yang telah diajukan pihak Pacific Propeller Internasional LlC yang telah dipercaya Amerika ini adalah singkronisasi tentang rencana kebutuhan, terhadap pembangunan Bengkel PMEL Depohar 10, Pengemabangan Bengkel WHEEL Depohar 10, Pengembangan Bengkel ENGINE T56 Depohar 30, Pengembangan Bengkel Pendukung untuk Pemeliharaan Engine T56 Depohar 30.

Komandan menekankan, kepada Komandan Depohar 10 dan Depohar 30, dapat menjalin komunikasi yang baik denga pihak Tim Pacific Propeller Internasional LlC, sehingga rencana pengembangan kemampuan bengkel di dua Depohar tersebut benar dapat terselenggara dengan baik.

“Demikian juga pejabat Koharmatau selaku supervisi, agar terus mengawal serta melakukan pengawasan melekat jalannya program kerja sama yang direncanakan, sehingga apa yang kita harapkan benar-benar terwadahi sesuai spek yang dibutuhkan, kesempatan dan peluang ini harus kita rebut untuk menjadikan Koharmatau menjadi profesional, militan dan inovatif,”tegasnya.

“Telah banyak yang telah kita persembahkan kepada TNI AU melalui tangan-tangan trampil putra-putra TNI Angkatan Udara dengan kerja cepat, berfikir cerdas, inovasi dan profesional. Untuk itu, mulai dengan saat ini dan kedepan mari kita sama-sama bekerja keras, bekerja cerdas guna mendukung kelancaran Tugas-tugas TNI Angkatan Udara,”tutupnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wadan Koharmatau, Pejabat Mabesau, Para pejabat Koharmatau, perwakilan dari Pacific Propeller Internasional LLC Amerika Serikat, Dandepo 10, Dandepo 30 dan para perwira terkait rencana pembangunan Pembangunan Bengkel Depohar 10 Dan Depohar 30. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *