May 23, 2024

Muchlis Patahna Akhirnya Resmi Terpilih Jadi Ketua Umum KKSS Periode 2019-2024

Pena7.com, Solo – Muchlis Patahna, Wakil Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) 2014-2019 dan pernah Sekjen KKSS dua periode, akhirnya terpilih jadi Ketua Umum KKSS masa Bakti 2019 – 2024.

Ketua Makassar Golf Club ini resmi terpilih untuk memimpin organisasi paguyuban warga Sulsel ini, pada puncak acara Musyawarah Besar (Mubes) KKSS ke-XI 2019, di Hotel Lor In, Surakarta, Solo, Minggu (17/11).

Mubes yang berlangsung dari 16-17 November 2019, pada Mubes tersebut dibuka oleh Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Kehormatan KKSS.

Menurut data yang dihimpun Pena7.com dari Humas BPD KKSS Kota Bekasi, menyampaikan bahwa suara terbanyak dari 33 suara, Muchlis mendapatkan suara 23 dan Andi Jamaro Dulung 9 Suara serta 1 suara absen.

Andi Jamaro Dulung yang juga salah satu kandidat. Dua kandidat lainnya Letjen TNI (Pur) Gerhan Lantara yang digadang-gadang sebagai salah satu calon, tak satupun memperoleh suara. Juga ‘kuda hitam” Ahsan Jafar yang menjajal ikut pemilihan senasib dengan Lantara.

Ucapan selamat pun bertebaran. Salah satunya dari Kota Bekasi. “Segenap Pengurus serta Warga BPD KKSS Kota Bekasi mengucapkan selamat Kepada Bapak H. Muchlis Patahna, SH, MKn, atas terpilihnya sebagai Ketua Umum BPP KKSS masa Bhakti 2019-2024″.

Muchlis Patahna, alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar ini, selain aktif di KKSS, juga sehari-hari dikenal sebagai seorang pengacara di Jakarta. Secara aklamasi memperoleh 23 suara.

Persyaratan pencalonan ketua Umum KKSS, dibutuhkan minimal 10 suara, sementara pesaing Muchlis, Andi Jamaro Dulung hanya menggaet 9 suara, satu suara abstein dari Sulawesi Barat.

Praktis, dengan raihan suara 23 BPW, Muchlis melejit meninggallkan Jamaro untuk memimpin organisasi paguyuban terbesar ini dalam lima tahun ke depan. Muchlis menggantikan Sattar Taba yang cuma satu periode.

Pada Mubes KKSS yang dihelat di Solo, hadir sejumlah warga Sulsel antara lain; Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, mantan Staf Kepresiden Jokowi Ali Muchtar Ngabalin, Djafar Hafsah, Hamid Awaluddin, dan sejumlah mantan Ketum KKSS dan Ketua BPW dan BPD serta luar negeri. Bahkan ibunda Presiden Jokowi sempat hadir di malam ramah tamah. (red)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *