May 20, 2024

Puluhan Warga Jampang Alami Keracunan Makanan

Pena7.com, Kabupaten Bogor – Sebanyak 28 orang pada Rabu malam (27/11) berdatangan ke Puskesmas Jampang Kecamatan Kemang. Kedatangan warga tersebut karena mereka alami mual dan muntah usai menyantap hidangan di salah satu rumah warga yang melaksanakan acara Hajatan di Kampung Jampang Prapatan, Desa Jampang.

Salah seorang dari keluarga korban yang alami keracunan Reza (39) mengatakan, benar telah terjadi keracunan yang dialami Ibunya saat pergi ke acara hajatan itu.

“Bener ibu saya pergi kondangan pada sore hari namun tiba-tiba pada malam harinya mual muntah dan pusing sehingga dilarikan ke Puskesmas Jampang,”kata Reza kepada wartawan, pada Kamis (28/11)

Lanjut Reza teryata bukan hanya ibunya saja. Tetangga dan warga di Jampang pun ikut alami hal yang sama yaitu mual dan pusing sampai muntah.

“Pas saya bawa ibu saya ke Puskesmas teryata banyak tetangga dan warga jampang yang juga dilarikan ke sana (Puskemas) ,”kata Reza.

Sementara Camat Kemang Nana Mulyana membenarkan, kejadian tersebut. Menurut Nana dari laporan pihak Desa Jampang ada 28 orang yang alami keracunan usai menyantap hidangan di tempat hajatan.

“Jumlahnya ada 28 orang ada yang dibawa ke puskesmas, RS Duafa, dan klinik. Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengobatan sebagian pulang namun hanya ada dua yang dirawat satu di Puskesmas dan satu di Duafa,”kata Nana.

Sambung Nana mengatakan, kebanyakan mereka alami mual dan pusing bahkan muntah. Untuk saat ini pihak Puskemas masih melakukan uji lab makanan ditempat hajat itu.

“Sudah diambil jenis makanan untuk dilakukan uji laboratorium untuk mengetahui penyebab keracunan masal di tempat hajatan itu,”ujarnya.

Saat ini kata Camat warga yang alami keracunan sudah membaik sebagian Mereka sudah pulang kerumahnya masing-masing. “Alhamdulillah sudah membaik kondisinya,”pungkasnya. (Arip Ekon)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *